23 Desember 2008

Mengunjungi situs yang Terblokir

Suatu hari saya sedang browsing internet di salah satu warnet di kotaku, biak city tentunya. Kalau tidak salah saya sedang mencari referensi untuk mengerjakan tugas yang diberikan guruku disekolah. Seperti biasa, saya menggunakan mesin pencari / search engine google untuk membantuku mempercepat menemukan artikel yang dicari.

Akhirnya, setelah merasa cukup dengan beberapa referensi yang kudapatkan, secara iseng saya ingin mengunjungi beberapa situs yang biasa saya kunjungi bila sedang browsing internet. Secara mengejutkan, ternyata situs itu tidak dapat terbuka. Malah muncul seperti ini :
"ERROR
The requested URL could not be retrieved"


Kecewa? sudah pasti itu. Bagi anda yang mungkin menyambungkan komputer anda di rumah dengan internet mungkin tidak terlalu kecewa dengan hal ini. Tetapi bila anda sering menggunakan jasa warnet untuk internetan, mungkin perasaan anda sama dengan perasaan saya pad waktu itu. Bagaimana tidak, anda telah mengorbankan waktu, tenaga, uang untuk ke warnet, tetapi situs yang anda kunjungi ternyata tidak dapat terbuka alias terblokir. Sekedar info, biaya warnet di kotaku (biak-papua) masih tergolong mahal. Dengan uang sebesar kurang lebih Rp. 7000,00 anda hanya dapat internetan selam satu jam. Mungkin bagi anda yang telah memiliki gaji bulanan angka itu bukan sesuatu hal yang "wah". Namun bila anda seorang pelajar seperti saya, yang notabene masih mengharapkan uang jajan dari orang tua sebagai sumber pendapatan, mungkin patut mengelengkan kepala mendengar angka seperti itu. Tetapi, kini anda tidak perlu khawatir. Setelah browsing di internet, akhirnya saya menemukan cara untuk dapat mengunjungi situs yang terblokir.

Sebenarnya cara ini, sudah ada sejak lama. Akan tetapi, masih jarang orang yang mengetahui trik ini. Dengan trik ini, kita dapat mengunjungi ataupun membuka beberapa situs yang terblokir. dan yang paling penting, trik ini gratis. Caranya anda harus mengunjungi situs penyedia jasa proxy (anonymuse proxy)terlebih dahulu. Kemudian anda tinggal memasukkan alamat situs yang ingin anda kunjungi (yang terblokir) pada kotak yang telah disediakan . Gampang kan??

Berikut, beberapa anonyouse proxy yang saya ketahui :


anonymouse.org

youhide

zend2


Semoga Bermanfaat..

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Anonim mengatakan...

itu jika situs tersebut belum memblokir situs-situs proxy tersebut, sistemnya sama aja seperti ninja proxy.
Tapi bagaimana jika ternyata situs proxy tersebut sudah terdapat dalam daftar blacklist web pada server (kesempatan ini menggunakan mikrotik), dapatkah anda membobolnya??

Achmad G, xii ipa 4.

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....