21 Oktober 2009

Nebeng di website kampus!!!!

Iseng-iseng buka website kampus, ternyata ada fotoku loch..
Sayangnya fotonya gak bisa di copy, tapi anda masih bisa melihatnya di http://sttn-batan.ac.id atau klik aja link di bawah postingan ini.

Waktu itu lagi acara pertemuan wali mahasiswa baru. Walau aku datang tanpa di hadiri wali, aku malah di tunjuk sebagai perwakilan calon mahasiswa baru. Makumlah, aku adalah satu-satunya mahasiswa baru yang berasal dari papua. Bagi STTN-BATAN yang merupakan sekolah yang mengedepankan kualitas dibanding kuantitas, memang jarang ditemukan mahasiswa yang berasa dari papua. Bayangkan saja, setiap tahun STTN-BATAN hanya menerima sekitar 75 mahasiswa baru, dan akan dibagi menjadi 3 kelas.

Berikut beritanya :

STTN, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir-BATAN Yogyakarta dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2009/2010 telah selesai sehingga pada hari Jum’at tanggal, 20 Agustus 2009 diadakan pertemuan wali Mahasiswa beserta mahasiswa baru dari jurusan Teknofisika Nuklir dengan Prodi Elektronika Instrumentasi dan Elektro Mekanik serta Jurusan Teknokimia Nuklir dengan Prodi Teknokimia. Dalam acara tersebut dihadiri pula staf pengajar dari STTN sendiri maupun pengajar dari luar STTN seperti dari PTAPB-BATAN, para Prof. Riset PTAPB, serta para pejabat di lingkungan STTN dan PTAPB-BATAN Yogyakarta.

Dalam acara ini sambutan oleh Prof. Dr. Kris Tri Basuki selaku Ketua STTN-BATAN Yogyakarta dilanjutkan pemakaian jas almamater secara simbolik kepada perwakilan mahasiswa baru serta penjelasan tentang Profil STTN. Sedang penjelasan Bidang Akademik oleh Ir. Noor Anis Kundari, MT selaku Pembantu Ketua I, penjelasan bidang Administrasi oleh Drs. Supriyono, M.Sc selaku Pembantu Ketua II dan penjelasan bidang Kemahasiswaan oleh Ir. Surakhman selaku Pembantu Ketua III, serta dilanjutkan tanya jawab.
Setelah acara ditutup para orang tua/wali diberi kesempatan mengunjungi stan pameran hasil karya mahasiswa STTN dan diajak berkeliling mengunjungi fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar yang dimiliki STTN seperti : Lab. Instrumentasi Nuklir, Lab. Radiografi, Lab. Kimia, Lab. Elektronika, Lab. Fisika, Lab. Kendali, Perpustakaan dll.
Penerimaan Mahasiswa Baru STTN tahun akademik 2009/2010 telah dilaksanakan melalui 2 jenis Sistem seleksi yaitu, seleksi Program Mahasiswa Umum dan seleksi Program Tugas Belajar. Program Mahasiswa Umum dilakukan dengan 2(dua) cara seleksi yaitu : 1) Siswa Berprestasi yang diikuti oleh 201 peserta dan 2) Melalui Ujian Masuk yang diikuti oleh 172 peserta, dari dua cara seleksi itu dapat diterima 82 mahasiswa baru.
Peminat Program Tugas Belajar dari BATAN ada 5 peserta, diterima 4 orang, sedangkan peminat dari luar BATAN (BAPETEN dan PEMDA) ada 12 peminat dan setelah melalui seleksi dapat diterima 7 orang. Dengan demikian perbandingan jumlah yang diterima sebagai mahasiswa baru dengan peminat adalah sekitar 1:4,4.

untuk ihat fotoku atau lihat halaman aslinya di sini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar:

Terapi Ion mengatakan...

Thanks yaa gan buat infonya..
Jangan lupa mampir blok ane gan :D

Peluang Usaha Rumahan
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Peluang Usaha Modal Kecil

BANDARQ mengatakan...

Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


bandarq
Domino 99
Situs Poker Online
Domino Qiu Qiu
Poker88 Indonesia

bandarq mengatakan...

Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


bandarq
domino99 online terpercaya
dominoqq
domino qiu qiu

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....