30 Oktober 2008

Pemabuk

3 komentar
HUMOR
Pace 2 mabuk dirumah sampe ancor eee. . . .
trus yang 1 bilang sama temannya : "kopuyna wc dimana, sa mo buang air kecil"
temannya jawab: "ko jalan lurus ke belakang belok kiri, ada pintu itu sudah.
Berapa menit pace bale teruss de bilang : "bo..teman ko puyna wc bagus tekali, sa baru buka pintu langsung Lampu menyala baru dinginee"
tmanx mrah skali baru da bialng : ko mo mampus, kenapa ko kencing di sa pu kulkaz . ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

memancing (2)

3 komentar
HUMOR
Ada pace 1 to... da su mati mancing e... Trus da pi ke kolam tapi disitu ada tulisan DILARANG MANCING MILIK PRIBADI.
Tapi pace mancing saja. Da pasang cacing di mata kail langsung lempar ke kolam. Tra lama begini yang punya datang trus marah-marah.
Pemilik kolam : pace knapa ko mancing disini, su dapat larang baru... tra baca papan besar di depan sana kah ??
pace da jawab begni: yaraa... sapa yang mancing? sa cuma kasih mandi cacing saja mo... ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Paku???

3 komentar
HUMOR
Ada bapak 1 da sudah siap diri mau khotbah d ibadah, dalam p'jalanan paitua ketemu dengan cewek-cewek lagi mabuk brat..
Cewek pun berkata : pak mari tong paku dulu,!!!
Pendeta pun berkata ...
Pendeta : bertobat sudah itu dosa..
tapi cewe tu trus paksa dong bilang...
Cewek : bapak torang paku dulu..baru pi sembaghyang...
Trus pace b'doa dalam hati.. 'YA TUHAN AMPUNILAH MeReKa SeBaB MEREKA TiDaK TAU KALO PAKU ITU BaHaN BANGUNAN' ;-) (Just, Kiding...)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Kelelawar

3 komentar
HUMOR
Ada pace nap 3 orang, dong pu nama john, james ma rudy. malam begini dong berburu di belakang rumah, truz John dia tembak kalelawar, truz dia tanya sam da pu teman
John : pace ini dia punya nama kalelawar to??
Rudy : Booow... itu bukan kalelawar tapi itu paniki!!
John : ah...itu bukan paniki tapi itu kalelawar??
dong 2 baku tawar sampe dong 2 baku pukul,
truz dong 2 punya teman yg de pe nama rudi datang tanya sama dong
Rudi : we knapa kam 2 bku pkul?? kam 2 goblok sekali ini dia punya nama bukan kelelawar, bukan paniki. Tapi de nama bet...men..?? ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Penagkuan Seorang Sekretaris

3 komentar
UMOR
Seorang Sekretaris melihat celana Bosnya kebuka.
Kata sekretaris itu "pak garasix kebuka thuu?".
Lalu Bosx menjawab "Kau lihat ferariKu ya..!"
"Nggak tuhh, saya cuma melihat skuter kecil dengan 2 ban yang kempes" (kata sekretaris itu kepada Bosnya) ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Mas Sukin

4 komentar
HUMOR
Suatu hari seorang jawa bernama SUKIN & cwenya pulang n0nton layar tancap. Karna kemalaman,di jalan mereka di hadang penjahat. Karna takut, SUKIN lari tinggalkan ceweknya. Saat di perk0sa pnjahat,si cwek hanya bisa panggil kekasihnya.
Cewek : "MAS SUKIIN...MAS SUKIIN...!?JGN CABUT".
Si penjahat pun makin bersemangat mendapat d0r0ngan seperti itu.
Tiba-tiba ada hansip lewat, karna nafasnya tersendat-sendat . Si cewe hnya dapat berkata
Cewek : "SIIP...SIIP...SIIP!?"
Penjhat pun berkata : "Tau aja klo punya gue paling siip".... ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Sesuatu yang ingin Ditunjukkan pada kekasih

3 komentar
HUMOR
Seorang cowok ngapel ke rumah cweknya. Kebetulan rumahnya sepi!
Mereka pun saling berbincang.....
Cwok:cayang, aku mau tunjukin sesuatu ke kamu.
Cwek: apa?(kata cwe penasaran)
cwok: tapi boleh gak kita masuk kamar dulu?
CweK: boleh...
Cw0K: boleh dikunci pintunya gak?
CweK: boleh...
Cw0K: boleh dimatiin lampunya gak?
CweK: boleh banget..
Cw0K: Trus kita masuk selimut dulu ya?
CweK: boleh (asyik bgt)
cw0K: kamu mau tau apa yg mau aku tunjukin?
CweK: iya cayang!!
CwoK: sini dech,kmu pegang tanganku...
CweK: apa sich,uda gak sabar nich...
CwoK: LiHAT DEH!JAM TANGANKU ADA LAMPUNYA L0H... ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

antena parabola

3 komentar
HUMOR
Suatu hari, Tete nonton TV deng dapu cucu. trus tete ganti-ganti chanel mac cari acara yang bagus.
chanel 1 film pcong,
chanel 2 film drakula,
chanel 3 film suanggi.
Tete angkat : "semua chanel film setan2 k?".
Tete da pusing, trus tete panggil da pu cu2 cek antene parabola.
Setelah cucu da cek antene.
cucu bilang: "bo..Tete, ada harus, tong pu antene parabola menghadap ke kuburan begitu..".
langsung te2 bilang :"cu2..Putar antene ke gereja tempo !!!!" ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Memancing

3 komentar
HUMOR
alkisah, ada pace 1 de mo pergi mancing. Tapi, seblumnya de harus lihat de pu istri punya posisi tidur dolo.
Klu de pu istri tidur tengkurap, de bilang b'arti saya akan dapa rintangan pada saat memancing.
Tapi kalu de pu istri tidur posisi miring.. Wah de bilang sebentar ni ikan beku sepak (banyak)..!
Trus de pu teman tanya: " Pace begaimana kalo misalnya ko pu istri posisi tidur terlentang?
Pace de jawab: "boow kawan Saya terpaksa tra jadi mancing ikan kapa, karna saya pu istri zudah pancing za untuk tinggal... ;-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Kangkung

3 komentar
Pace 1 dia pigi pencuri orang pu kangkung dipinggir jalan. Baru begni pas orang yangg pux lewat.
Pemilik kangkung :"woi! Ko bkn apa tuh?
Pace yg pencuri kaget tra baek sekali, trus da bilang "ah trada", angin kencang jadi za tahan di kangkung nii.":-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Tete & Nene

3 komentar
tete dengan nene jalan begni, tete lihat cewe2 cantik di jalan.
tete blg: " adu mangga2 cantik2 sampe"
Langsung nene bilang : "mangga yg mana,??"
tete jawab : "ko diam sdh belimbing asam ni..!!!":-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Pemabuk dan Neraka

3 komentar
Pace 1 da mabuk truz da mati,sampe di neraka da liat ada 3 pintu, da liat pintu ke 1 ada orang di bakar,pintu ke 2 ada orang di potong2,pintu ke 3 ada orang main gaplek,jadi da pilih pintu ke 3,,da masuk dan de bilang.."Woi..kam enak eh.h main gaplek..trus dong jwab..enak apa yg kalah dapa goreng..!!!..??:-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Harga Barang

3 komentar
Laporan 5 harga bahan pokok:
Harga Susu masih tetap menonjol, harga pisang turun naik tapi masih di atas harga telor, sementara kacang stabil tapi selalu terjepit di tengah2 daging.
Demikian lah laporan lngsng dr pasar inpres Biak.:-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Orang Gila & Seorang Sumbing

3 komentar
Suatu hari orang sumbing bertemu dan saling bercakap dengan orang gila.
Orang sumbing :"hei gila,baju bagus2 koq kamu gunting?
orang gila jawab :" kamu yg aneh, bi2r bgs2 koq di gunting.":-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Surat Ayah Kepada Seorang Anak

3 komentar
Ada laser(laki-laki serui) 1 da kuliah di jawa, trus da tulis surat keserui: bapa, mengingat karna uang administrasi serta uang semesternisasi yang meningkat dan uang pacarnisasi yang semakin bertambah maka uang transferisasi bulan ini tolong dinaikkan, surat tiba di kampung dan paitua ko bca trus pace balas surat itu: anak mengingat karna hasil kebunisasi & panenisasi yang berkurang maka ko haruss pulang u/ CANGKULisasi diKEBUNisasi supaya bisa bayar ko pu permintaanisasi!! kalo tidak nanti PARANGnisasi menyusul ke situ.
:-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Seekor Babi dan Harga BBM yang Naik

3 komentar
Pace 1 piara babi, tiap hari pace kasi makan babi nasi, Suatu hari karna harga BBM Naik jadi beras mahal. Pace suruh de pu anak laki-laki masak kasbi(keladi) untuk babi makan. Sekarang mo kasi makan, babi tra mau, jadi anak dia lapor ke de pu bapa, langsung pace kasi suara sama de pu anak: "ko pi lihat bapa pu parang panjang didapur bapa mau lihat dia.. " Begini babi dengar baru de bilang : "iyo,, plan to.. tong tau kasbi msh panas.":-)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

BIAR CEPET KERING

3 komentar
Di Rumah sakit Jiwa terdapat 2 (dua) temen akrab : si
Jhon dan si Badu

Suatu hari si Badu sedang berenang, namun karena
masih kurang ahli akhirnya si Badu hampir tenggelam,
namun beruntung temennya si Jhon menolong si Badu
dan dia dapat diselamatkan.

Kejadian itu tidak luput dari pengamatan Dokter yang
menangani si Jhon, dan merekomendasikan agar si Jhon
dinyatakan sehat dan dapat keluar dari RS Jiwa. Namun
pada waktu bersamaan temennya si Badu ditemukan
meninggal karena gantung diri.

Dokter : "Jhon..ada berita gembira untuk kamu.., namun
ada berita duka juga untuk kamu.
si Jhon : "berita apaan seh?"
Dokter :"Berita gembiranya kamu dinyatakan sudah
sehat, dan kami akan rekomendasikan untuk segera
keluar RS Jiwa... namun...ada berita duka... temen
akrab-mu si Badu bunuh diri siang ini karena gantung diri"
si Jhon : " ahc..nggak mungkin dok...sebab tadi baru aja
kecebur di kolam dan biar dia CEPET KERING.....jadi
Jhon gantung dia di pohon..."
Dokter : " ha...&%$$$??????"

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

29 Oktober 2008

Radja Band

6 komentar

radja adalah nama sebuah grup band asal Jakarta yang berdiri pada tanggal 17 Maret 2001. Band ini digaungi oleh 4 orang personil, yaitu : Ian Kasela (vokalis) , Moldy (gitaris), Shuma (bassist), dan Adit (drummer). Nama radja digunakan bukan karena tanpa alasan. Mereka sepakat menamakan band mereka dengan nama tersebut, dengan harapan dapat membawa band mereka menjadi besar dan mampu merajai musik Indonesia pada waktunya. Mereka menginginkan lagu yang mereka ciptakan dapat didengar dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, seperti radja yang pada masa silam mampu memikat seluruh rakyatnya dengan pesona dan kharisma yang dimilikinya. Namun impian ingin dipuja itu tidak membuat mereka ingin memiliki jarak dengan para penggemarnya, karena itu nama band ini diawali dengan huruf kecil, dengan maksud mereka berharap kelak setelah mereka mampu menjadi seperti radja, mereka juga dapat tetap dekat dengan para penggemarnya.

Pada tahun 2001 banyak hal yang terjadi pada radja. Diawali dengan demo mereka yang diterima dengan baik oleh salah satu perusahaan rekaman pada saat itu. Materi lagu yang mereka ciptakan mampu membuat Universal Music Indonesia ingin menjalin kerjasama dengan radja. Mereka pun bekerjasama sehingga menghasilkan sebuah album perdana yang diberi judul “Lepas Masa Lalu“ dengan hitsnya “Biar Aku Menjagamu“. Disayangkan pada saat itu di dalam Universal Music Indonesia sendiri sedang ada masalah yang menyebabkan mereka harus gulung tikar sehingga album perdana radja tidak dapat didistribusikan dan dipromosikan secara maksimal. Apa boleh buat, album perdana ini tidak mengalami kesuksesan.
Kegagalan yang dialami oleh band ini membuat mereka vakum dari kegiatan hampir selama 1 tahun. Hal ini membuat para personil berada dalam kondisi tidak nyaman, sehingga akhirnya 2 orang personil, yaitu Shuma dan Adit memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang mereka naungi. Sejak pertengahan 2002, Shuma dan Adit tidak lagi tercatat sebagai personil radja. Tinggal Ian dan Moldy yang bertahan meneruskan nasib band ini.
Tahun pun berganti, awal tahun 2003, Moldy yang saat itu sedang pergi secara kebetulan bertemu dengan Indra seorang pemain bass yang dikenalnya melalui seorang teman Moldy yang bernama Wisnu. Dari sinilah cerita selanjutnya berawal. Moldy pada saat itu tanpa basa basi mengajak Indra untuk bergabung dalam band radja, karena saat itu Indra masih menjadi pemain pada sebuah band cafe, ia tidak langsung mengiyakan ajakan Moldy tersebut. Pada saat yang sama Moldy pun meminta Indra untuk merekomendasikan drummer yang dikenalnya. Dari sinilah kemudian keluar nama Seno. Seno adalah sahabat lama Indra yang kebetulan saat itu menjadi drummer band cafe yang sama dengan Indra. Kemudian Moldy mengajak mereka berdua untuk bertemu.
Melalui beberapa kali pertemuan dan latihan bareng di studio, Indra dan Seno kemudian tertarik untuk bergabung dengan Ian dan Moldy di radja. Bulan Mei 2003 mereka resmi bergabung , posisi radja berubah menjadi : Ian Kasela (vokalis), Moldy (gitaris), Indra (bassist), Seno (drummer).
Di tahun yang sama mereka membuat demo. Karena sulit untuk bisa menembus perusahaan rekaman, mereka lalu sepakat untuk mengubah strategi dengan mencari donatur yang mau mendanai rekaman mereka. Usaha demi usaha dilakukan hingga membuahkan hasil. Melalui perkenalan Moldy dengan Pak Heru yang saat itu menginginkan Moldy memproduseri dan menciptakan lagu untuk bandnya, malah membuat radja dapat berkenalan dengan team Kwitang yang kemudian hari menjadi bagian terpenting bagi karir radja.
Team Kwitang dipimpin oleh Bapak Isfan Fajar Satrio. Beliau dengan tulus dan ikhlas membantu radja dalam segala hal.Selain mendanai seluruh proses rekaman , beliau juga tanpa henti terus menyalakan semangat berjuang dalam diri keempat personil band ini. Melalui kerja keras dan kerjasama yang baik akhirnya sebuah master album telah siap untuk didistribusikan.
Berbekal master yang mereka miliki, mereka kemudian mencari perusahaan rekaman yang mau bekerjasama dengan mereka untuk mendistribusikan album radja . Di sinilah kemudian Malta Music Indonesia mengambil peran dalam perkembangan karir radja. Malta Music Indonesia bersedia untuk bekerjasama dengan radja untuk mengedarkan album kedua radja yang bertajuk “Manusia Biasa“ dengan lagu hits “Cinderella“ dan “Jujur“ .
Sangat disayangkan, karena Malta Music Indonesia adalah minor label dalam perindustrian musik Indonesia, album kedua radja lagi-lagi tidak dapat diedarkan secara maksimal ke seluruh penjuru Indonesia. Hal ini membuat radja memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerjasama mereka yang saat itu berakhir pada tahun 2004.
Lepas dari Malta Music Indonesia, radja lalu mencari mayor label yang mau menaungi mereka. Ternyata keberuntungan mulai berpihak kepada mereka berempat, pada akhir ahun 2004, mereka dipercayakan untuk menjadi grup band yang dinaungi oleh EMI Music Indonesia.
Setelah bergabung dengan EMI Music Indonesia, radja langsung mengeluarkan album repackage dari album mereka sebelumnya, karena album kedua radja dinilai memiliki nilai jual yang bagus namun tidak terpromosikan saat itu. Tanpa membuang waktu lama, mereka pun meluncurkan album repackage yang diberi judul “Langkah Baru“ yang berisikan lagu-lagu mereka di album sebelumnya ditambah dengan 3 buah lagu baru, pada awal tahun 2005.
Album ketiga radja ini sungguh di luar dugaan, perjualannya tidak hanya bagus, malah mampu melewati target penjualan saat itu. Lagu hits mereka “Jujur“ hampir setiap hari terdengar di mana-mana, nama para personil radja pun mulai dikenal oleh masyarakat. Album ketiga ini memang di luar prediksi mereka. Album ini membawa mereka merasakan kesuksesan dalam karir yang mereka bangun dengan airmata dan cucuran keringat, perlu diingat mereka dapat berhasil bukan tanpa kerja keras! Mereka telah melewati masa itu, masa sulit di saat tidak ada sebuah perusahaan rekaman pun yang mau mendengarkan lagu ciptaan mereka, saat mereka tidak memiliki harta untuk bertahan hidup, saat mereka tampil di atas panggung tanpa seorang pun yang memperhatikan mereka, semua kepahitan dan kegetiran itu telah mereka lalui. Jadi bukan tidak layak bila sekarang mereka dapat memetik hasil jerih payah yang sudah mereka lakukan.
Album Langkah Baru membawa radja meraih Golden Award untuk penjualan kaset di atas 75.000 copy, Platinum Award untuk penjualan di atas 150.000 copy, Double Platinum Award untuk penjualan di atas 300.000 copy, Multi Platinum untuk penjualan kaset di atas 500.000 copy. Prestasi yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya ketika mereka mampu meraih semua perhargaan itu.
Kesuksesan yang mereka raih tidak membuat mereka melupakan hasrat untuk berkarya. Pada tahun 2006 mereka pun meluncurkan album keempat mereka yang bertajuk “Aku Ada Karena Kau Ada“. Sekali lagi album inipun mendapat respons yang cukup baik dalam masyarakat Indonesia. Lagu-lagu radja semakin merakyat dalam masyarakat Indonesia baik di kota-kota besar maupun di pelosok daerah. Bahkan mereka pernah tampil menghibur masyarak Indonesia bagian timur seperti masyarakat di daerah Luwuk dan Papua. Tidak hanya di dalam negeri, mereka pun mampu memukau masyarakat negara tetangga, seperti Malaysia dan Brunei Darussalam, hal ini dibuktikan dengan beberapa kali mereka tampil menghibur di negara tetangga tersebut.
Beberapa penghargaan pun kembali mereka peroleh, salah satunya mereka peroleh dari ajang SCTV Music Awards yang menobatkan mereka sebagai “Band paling ngetop 2006“. Di penghujung tahun 2006, kembali mereka berkarya dengan turut berpartisipasi menciptakan album kerohanian yang diluncurkan pada saat bulan ramadhan. Album Rohani ini merupakan album kelima radja dan diberi judul “1000 Bulan“.
Di awal tahun 2007, radja kembali masuk ke dalam studio rekaman untuk mengemas album terbaru mereka. Latihan sudah dilakukan, lagu sudah diciptakan, alat instrumen mereka sudah berbunyi, syair sudah dinyanyikan, tinggal kita mendengar album terbaru mereka yang keenam dan diberi tajuk “6 Untuk Semua“. Akankah album keenam yang mereka ciptakan di tahun keenam usia mereka ini semakin matang seperti usia mereka dan mampu meraih kesuksesan seperti album mereka sebelumnya ? Dapatkah radja terus menjadi radja seperti nama yang selalu setia melekat pada band ini? Mampukah radja terus menjadi radja dalam dunia musik negeri ini ? Semoga...


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

22 Oktober 2008

Tata cara shalat taubat

16 komentar
Adapun ketentuan shalat taubat adalah sama seperti mengerjakan shalat sunnah lainnya. Dalam hati kita hanya berniat mengerjakan shalat sunnah taubat dua rakaat karena Allah. Ada yang menganjurkan dalam rakaat pertama setelah membaca surat Al-Fatihah, membaca Al-Kafirun dan pada rakaat kedua surat Al-Ikhlas.

Setelah rangkaian shalat ini dikerjakan, memperbanyak bacaan istighfar termasuk amalan yang sangat dianjurkan

“Astaghfirullahal ‘azhim alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaihi, tawbata ‘abdin zhoolimil la yamliku linafsihi dhorraw wala naf’aw wala mawtaw wala hayyaw wala nusyura’

Artinya :

Hamba mohon ampunan kepada Allah yang Mahaagung yang tidak ada Tuhan selain Dia. Tuhan yang Mahahidup dan tetap dalam kedirian-Nya. Hamba bertaubat kepada-Nya seperti taubatnya hamba yang berbuat zhalim yang sama sekali tidak memiliki kekuatan atas dirinya dalam berbuat mudharat dan manfaat, dalam kematian dan kehidupan maupun kebangkitan nanti.

Bahkan, bacaan Sayyidul Istighfar, Raja Istighfar, seperti yang banyak ditulis di buku-buku, oleh Rasulullah saw sangat dianjurkan dibaca. Berikut adalah bacaan dari Sayyidul Istighfar saya tulis kembali,

“Allahumma anta Rabbi la ilaha illa anta khalaqtani, wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ahdika wa wa’dika ma-statha’tu, a’udzu bika min syarri ma shana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alayya wa abu’u bidzanbi fa-ghfir li, fainnahu la yaghfirudz-dzunuba illa anta”

Artinya :

Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, yang tiada Tuhan yang pantas disembah melainkan Engkau. Tuhan yang telah menciptakan diriku. Aku adalah hamba-Mu dan aku ada dalam perjanjian-Mu, yang dengan segala kemampuanku aku laksanakan perintah-Mu. Aku berlindung dari segala perbuatan buruk yang aku lakukan kepada-Mu. Engkau telah mencurahkan nikmat-Mu kepadaku, sedangkan aku senantiasa berbuat dosa. Ampunilah dosaku karena tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau. (HR. Abu Dawud, Nasa’i, Ibnu Majah, dan Hakim)

Rasulullah saw membiasakan membaca doa itu dan beliau menyebutnya sebagai Sayyidul Istighfar atau Raja Istighfar. Bahkan Rasulullah saw mengaskan , barangsiapa yang membaca sayyidul istighfar pada sore hari dan hamba Allah itu meninggal pada malam harinya hingga matahari terbit, ia berhak masuk surga. Barangsiapa yang membaca sayyidul istrighfar pada pagi hari, kemudian hamba Allah itu meninggal pada siang harinya (mulai terbit matahari hingga terbenamnya), ia berhak masuk surga.

Taubat yang secara bahasa artinya ‘kembali’, ternyata bisa mengembalikan kita dari jalan yang salah menuju jalan yang benar. Beberapa ulama menuliskan tentang beberapa syarat agar taubat seseorang diterima Allah Swt.

1.Berhenti dari kesalahan atau dosa yang telah diperbuat. Syarat pertama ini akan terwujud dengan sikap tegas kita dalam usaha untuk tidak mengulangi kesalah atau dosa yang telah diperbuat. Masih memberikan toleransi atau berhubungan dengan kemaksiatan berarti sikap mendua yang pada akhirnya akan memberikan jalan bagi setan untuk kesekian kalinya kita terjerumus. Lingkungan pergaulan akan sangat berperan dalam memberikan arti keberhasilan seseorang untuk bertaubat.

2. Menyesali atas perbuatan yang telah dilakukan baik lisan maupun hati sesuai dengan firman Allah, “Keduanya berkata: “Ya Rabb kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi”.(QS. Al-A’raf : 23). Tidak menangguhkan taubat adalah salah satu bentuk dari aplikasi penyesalan.

3.Niat bersungguh-sungguh untuk tidak mengulangi perbuatan salah dan dosa lagi. Niat inilah diantara cirri-ciri yang terdapat pada seseorang yang serius untuk kembali ke jalan-Nya. Ha itu akan membuat kita akan terjaga dari kejatuhan kembali di tempat yang sama.

4.Menyelesaikan urusan dengan orang yang pernah dizhalimi. Syarat ini apabila kesalahan dan dosa yang dilakukan menyangkut hak dan kehormatan orang lain. Misalnya jika kita telah mengambil barang orang lain, kita harus segera mengembalikannya. Atau, bila kita telah merendahkan, menghina atau menyakiti seseorang tentunya harus segera meminta maaf.

Rasulullah saw bersabda,

“Barangsiapa yang merusak nama baik atau harta benda orang lain, maka mintalah maaf kepadanya sekarang, sebelum datang hari dimana tidak berlaku lagi mata uang. Kalai ia punya amal kebaikan, maka sebagian amal baiknya tadi akan diambil sesuai dengan kadar aniaya yang telah dilakukan. Kalau ia tidak punya amal baik, maka dosa orang lain yang dizhaliminya tadi akan diambil dan ditambahkan kepadanya”. (HR. Bukhari)

Mudahkan? Selamat bertaubat. Jangan pernah menunda kenikmatan bertaubat selagi kita masih hidup.



Sumber :http://istiqom4h.wordpress.com/2008/10/17/shalat-taubat/

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

03 Oktober 2008

Yuk,, Hindari Virus Komputer !!!

4 komentar

Masalah yang cukup sering melanda computer adalah virus .Virus Komputer emank udah lama merajalela. Virus-virus ini sbenarnya merupakan program atau software yg biasa d bwt para hacker yang usil (sebutan bwt pembuat virus) untuk merusak ataupun menghilangkan data-data. Seperti tujuannya, efek dari computer yang terserang virus adalah mulai dari hilangnya data-data, lambatnya operasional computer, kerusakan software, bahkan dapat meng Crash hardware computer. Terus terang komputerq sendiri udah berkali-kali terserang virus (dulu sich). Pengobatannya dimulai dari menghapus virus tsb dgn anti virus, sampai2 harus mengeluarkan gocek yang tidak dqit. karena harus instal ulang. Jengkel, So Pasti… Saya bukannya ahli computer yg dapat membuat software antivirus. Tapi, Sesuai pepatah bahwa Pengalaman adalah guru yang terbaik. Jadinya sekarang saya hanya dapat memberikan sedikit tips yg biasa saya gunakan untuk menghindar dari virus tsb. Berikut tips dariku :

1. Gunakan anti Virus
Modal utama kita untuk menghindar dari virus adalah software anti virus. Anti virus yang di beli memank lebih ampuh menghalau virus. Biasanya dapat dibeli dalam bentuk cd, lalu di install di computer. Tetapi, bila anda bernasip sama seperti saya yang notabene seorang pelajar berkantung tipis dan hidup di kota kecil ada solusinya. Saat ini banyak anti virus yang mudah dan gratis di download dari internet, seperti avg, ansav, avira, avast dll.

2. Selalu Update anti virus
Masalah yg sering saya jumpai pada teman-teman saya adalah mereka selalu mengoperasikan anti virus yg sudah kadaluarsa alias out of date. Padahal anti virus yang kadaluarsa sudah tidak dpt beropersi secara maksimal. Oleh sebab itu rajinlah mengupdate anti vrus yang anda gunakan. Bagi pengguna computer yang gak langsung terhubung (offline) ke internet. Jangan khawatir, ada anti virus yang dapat di update melalui folder. Caranya ? simpan updatetan di flash disk lalu copy langsung aja ke computer kita.

3. Minimalkan kontak dengan flash disk asing
70% virus yang menyerang komputerku berasal dari flash disk.. Virus local sering menggunakan flashdisk sebagai media penyebaran. Namun, apabila suatu saat kita terpaksa menggunakan flasdisk asing kita dapat meminmalkan penyebaran virus dengan menscannya terlebih dahulu, tentunya dengan antivirus yang telah di update.

4. Gunakan CD untuk menyebarkan data
Bila kita ingin memberikan data atau mengirmkan data kepada orang lain, gunakanlah cd. Menurut pengalamanq, cd jarang terjangkit virus. Bila terjangkit juga dapat digunakan perbandingan 1:1000 cd.

5. Jangan asal download dari internet
Bagi kaum muda seperti saya, yang sering main internet. Saya sarankan untuk tidak asal mendownload mp3 maupun software sembarang dari internet. Tidak jarang para hacker menggunakan download gratisan sebagai media penyebar virusnya. Bila kita ingin mendownload, lihat terlebih dahulu apakah website tersebut banyak di kenal atau dapat di percaya atau tidak.

6. Kenali isi dari computer anda
Cara ini cukup praktis dan sering saya lakukan. Kita hanya tinggal mengexplore computer kita dan melihat-lihat isi computer kita. Satu pesan dari saya bila kita tiba-tiba melihat folder atau file asing yang tiba-tiba muincul dalam computer kita. Jangan langsung membukanya atau mengoperasikannya, tetapi kita harus menscannya dulu dengan ani virus yang kita gunakan.

7. Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
Sesempurna apapun rencana yang di buat manusia, namun hanya Allah lah yang menentukannya. Jadi saya hanya sarankan untuk banyak berdoa agar computer kita terhindar dari bahaya virus.

Sekian tips dariku, semoga bermanfaat….


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

02 Oktober 2008

Terumbu Karangku Sayang, Terumbu Karangku Malang

3 komentar

artikel ini sebenarnya aq bwt pd saat mengikuti lomba penulisan/pembuatan naskah/ artikel yang bertema tentang penyelamatam terumbu karang. Lomba itu di adakan oleh coremap biak numfor. Saya sedikit kecewa dengan pihak panitia lomba, yang sebenarnya sudah berjanji akan memberikan sertifikat atau piagam penghargaan kepada setiap para peserta lomba yang dapat menyelesaikan naskahnya dan di serahkan kpada panitia. namun, sampai sekarang saya juga belum mendapatkannya. Walaupun pada lomba itu saya tidak menang, saya cukup bangga karena dapat meyelesaikan artikel ini. Sebelumnya saya meminta izin kpd coremap untuk memuat artikel ini di blog saya. Hal ini saya lakukan karena pada saat technical meeting, kami sepakat bahwa naskah yang sudah diserahkan kpd panitia akan menjadi milik panitia sepenuhnya.


cetak

Terumbu Karangku Sayang, Terumbu Karangku Malang

Argo Satrio Wicaksono
SMA N 1 Biak Kota

Gugur satu tumbuh seribu, merupakan salah satu ungkapan yang mungkin pernah kita dengar dalam lagu di era perjuangan dulu. Namun, ungkapan itu sepertinya tidak berlaku bagi terumbu karang. Ekosistem laut yang merupakan surga bagi ikan ini, terancam rusak oleh ulah tangan nakal yang tidak bertanggung jawab. Parahnya, kerusakan tersebut tidak diimbangi dengan daya regenerasi terumbu karang yang memakan waktu cukup lama. Bayangkan, terumbu karang membutuhkan waktu ± 1 tahun untuk tumbuh beberapoa milimeter saja.

Terumbu karang merupakan kumpulan berbagai macam hewan karang, yang bersimbiosis dengan alga bersel satu yang disebut zooxanthellae. Alga ini kemudian melakukan fotosintesis menghasilkan oksigen yang berguna untuk kehidupan hewan karang. Terumbu karang yang lebih dikenal dengan nama Ros Naine oleh masayarakat Biak ini, dapat tumbuh dengan baik di perairan laut dengan suhu berkisar 21°- 29°C. Sebenarnya terumbu karang ini masih dapat tumbuh pada suhu diatas dan dibawah kisaran suhu tersebut, tetapi pertumbuhannya akan sangat lambat. Karena itulah terumbu karang banyak ditemukan di perairan tropis Indonesia khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

Dalam ekosistem terumbu karang, terdapat karang yang bersifat keras, adapula yang bersifat lunak. Kedua jenis karang ini banyak ditemukan di kawasan perairan Biak. Karang batu merupakan pembentuk utama ekosistem terumbu karang. Karang batu adalah karang yang keras disebabkan oleh adanya zat kapur yang dihasilkan hewan karang. Melalui proses yang sangat lama, hewan karang yang kecil dalam bentuk polyp ini membentuk koloni karang yang kental. Walaupun terlihat sangat kuat dan kokoh, karang tersebut sebenarnya rapuh dan mudah hancur.

Kabupaten Biak Numfor, merupakan salah satu kabupaten bahari Indonesia yang terletak di Propinsi Papua. Keanekaragaman hayatinya khususnya lingkungan alam lautnya dapat dikatakan melimpah. Dari berbagai hasil penelitian tercatat perairan Biak Numfor memiliki luas terumbu karang mencapai 2.078 hektare. Tidak heran jika masyarakat kota yang dijuluki kota karang panas ini sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Dinas perikanan Kabupaten Biak Numfor menyebutkan terdapat 1.491 jumlah rumah tangga nelayan pada tahun 2003. Dimana jumlah tersebut terus bertambah seiring berjalannya waktu. Jadi, dapat di bayangkan berapa jumlah nelayan pada tahun 2008 dalam selang waktu 5 tahun ini.

Terumbu karang sebenarnya mempunyai peranan penting bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor. Pertama, menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan. Bagi masyarakat Biak hal ini berarti terumbu karang mempunyai potensial perikanan yang sangat besar, baik untuk sumber makanan maupun mata pencaharian. Kedua, melindungi ekosistem pantai dengan menahan dan memecah energi gelombang sehingga mencegah terjadinya abrasi dan kerusakan disekitarnya. Ketiga, sebagai objek wisata selam di kepualuan Padaido. Hal ini tentunya akan menarik minat wisatawan sehingga menyediakan alternatif pendapatan bagi masyarakat sekitar. Diperkirakan, kunjangan wisatawan asing dan domestik ke daerah ini rata-rata 3.000 orang per tahun. Jumlah ini termasuk sangat besar dibanding dengan obyek wisata pada daerah lain di Papua. Keempat, sebagai sumber obat-obatan. Pada terumbu karang banyak terdapat bahan-bahan kimia yang diperkirakan mampu dijadikan obat untuk manusia. Sampai saat ini, banyak penelitian mengenai bahan-bahan kimia tersebut yang nantinya dapat di pergunakan oleh masyarakat Biak Numfor.

Namun sayangnya, masyarakat kabupaten Biak Numfor belum menyadari fungsi terumbu karang tersebut, sehingga banyak terjadi kegiatan-kegiatan perusakan terumbu karang. Laporan Reef at Risk pada tahun 2002 menempatkan Indonesia yang notabene merupakan Negara dari Kabupaten Biak numfor sebagai salah satu Negara dengan status terumbu karang yang paling terancam. Selama 50 tahun terakhir, proporsi penurunan kondisi terumbu karang Indonesia telah meningkat dari 10% menjadi 50%. Lebih lanjut, hasi survey P2OLIPI pada tahun 2006 menyebutkan bahwa hanya 5,23% terumbu karang di Indonesia yang berada dalam kondisi sangat baik.

Sebenarnya, ancaman utama perusakan terumbu karang di Kabupaten Biak Numfor adalah pembanguan daerah pesisir, pencemaran dari darat, overfishing (penangkapan ikan berlebih) serta destruktif fishing (penangkapan ikan dengan cara merusak.

Akan tetapi, menurut Isak Wamaer seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA ini, hal-hal yang dapat merusak terumbu karang khusunya di Kabupaten Biak Numfor adalah bom ikan, potas, sampah dan jangkar kapal atau perahu. Siswa yang gemar melaut ini mengaku pernah menggunakan alat-alat nelayan seperti nelon kail, pukat, kalawai, dan cigi untuk menangkap ikan. “Sa kalo cari ikan, pake pukat yang ukurannya 3 jari, tidak pernah pake pukat yang ukurannya kecil, yang dong sebut pukat harimau itu ka.!” ujar anak ke 6 dari 8 bersaudara ini sambil mengangkat ketiga jari dihadapannya untuk memastiakan. “Kalo di kampung juga, terumbu karang sebagian besar masih bagus, karna tong disana tra pernah pake bom atau potas” lanjut siswa yang bertempat tinggal di kampung Nyeundi ini.

Ia mengaku cukup gembira karena kondisi terumbu karang di kampung tempat tinggalnya yang masih baik. Ia mengatakan, apabila ingin melaut cukup dengan menggunakan perahu bersemang dua. Hal ini karena jumlah ikan di perairan dangkal cukup banyak. Tetapi menurutnya, kadang-kadang ia harus molo dan balobe untuk mendapatkan seekor ikan. Hal ini mengisyaratkan kita bahwa kondisi terumbu karang di kampung tempat tinggalnya mulai rusak.

Putra dari Bpk. Sefnath Wamaer dan Ny. Miryam Wof ini mengaku pernah melakukan kegiatan perusakan lingkungan laut secara kecil-kecilan. Seperti mematahkan terumbu karang sampai membuang sampah dedaunan ke laut. “Kita disana biasa ambil bia-bia besar” ujar siswa yang belum genap berusia 17 tahun ini. Remaja yang menyewa rumah kos-kosan di daerah snerbo guna dapat bersekolah di kota ini berharap agar masyarakat di kampung tempat tinggalnya sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan alam laut, sehingga dapat menghentikan kegiatan membuang sampah di laut. “Saya berpesan agar masyarakat kota biak ini, dapat menjaga terumbu karang, sehingga kita bersama dapat tangkap ikan dengan baik” tutup pelajar yang bersekolah di SMA N 1 Biak Kota jurusan IPA ini.

Tidak berbeda dengan Isak, Dani juga beranggapan bahwa kerusakan terumbu karang dapat diakibatkan oleh bom (dopis), potas, dan jangkar kapal atau perahu. Namun, ia menambahkan bahwa kerusakan terumbu karang di kabupaten Biak Numfor terjadi juga karena faktor alam yaitu gelombang. Ia bahkan pernah melihat terumbu karang hancur. Padahal menurutnya, kawasan tersebut tidak pernah di lewati oleh para nelayan. Anak ke satu dari empat saudara ini kemudian menyimpulkan terumbu karang itu hancur karena gelombang laut.

Memang, terumbu karang mempunyai berbagai peranan penting dalam kehidupan masyarakat di kabupaten Biak Numfor. Salah satunya adalah terumbu karang akan menahan dan memecah energi gelombang sehingga mencegah terjadinya abrasi dan kerusakan di sekitarnya. Masyarakat yang bertempat tinggal di bibir pantai pun lebih nyaman karena gelombang yang terjadi akan lebih kecil. Berdasarkan pengamatan, masyarakat Kabupaten Biak Numfor yang berprofesi sebagai nelayan lebih memilih membangun rumah di daerah bibir pantai dengan alasan lebih mudah untuk melaut juga lebih mudah mengawasi perahu yang mereka miliki.

Dilain pihak, pembangunan daerah pesisir mempunyai dampak negatif merusak lingkungan laut. Hal ini dapat dilihat di kawasan pantai sapomi. Daerah tersebut banyak di temukan sampah-sampah rumah tangga yang sengaja di buang oleh penduduk sekitar. Sampah–sampah itu berupa sampah organik maupun sampah nonorganik. Pemandangan ini semakin tidak asri di pandang lantaran ditempat itu di temukan beberapa makam masyarakat. Hal ini menimbulkan kesan bahwa masyarakat sekitar tidak menghargai arwah para leluhurnya. Kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga kelestarian lingkungan laut memang dapat dikatakan rendah.

Dani seorang pelajar yang merupakan putra dari Bpk. Alm. Lan Ode dan Ibu Septina Dimara ini membenarkan bahwa ia pernah mengambil terumbu karang dari laut untuk di bawa pulang. “Saya pernah ambil terumbu karang dulu, tapi itu karena tugas yang di suruh sa punya guru SMP” kenangnya. Dani memang tidak dapat di salahkan, ia hanya mengerjakan tugas yang di berikan gurunya untuk kepentingan proses belajar mengajar di sekolah. Sebagai seorang pelajar yang baik, maka ia harus menaati dan mengerjakan tugas yang diberikan bapak ibu gurunya. Namun, sebagai seorang guru yang perilakunya selalu di sanjung dan ditiru oleh muridnya, tidak selayaknya memerintahkan agar anak-anak merusak lingkungan laut walupun perbuatan itu dianggap sepele. Perlu diingat lagi bahwa, terumbu karang membutuhkan waktu ± 1 tahun untuk tumbuh beberapa milimeter saja. Bahkan diperkirakan, terumbu karang yang ada diperairan indonesia saat ini terbentuk sejak 450 juta tahun silam.

Dani yang juga mengaku pernah memancing di korem biak utara ini, beranggapan bahwa terumbu karang di Kabupaten Biak Numfor mempunyai peranan sangat penting. “Fungsi terumbu karang sangat penting bagi kehidupan karna merupakan tempat cari makan dan berlindungnya ikan” ujarnya. “Jadi saya berharap masyarakat di Kabupaten Biak numfor ini bisa jaga kelestarian terumbu karang” lanjut pelajar yang bertempat tinggal di aru 3 ini sambil tersenyum.

Dari wawancara yang dilakukan kepada 2 pelajar tersebut, sangat disayangkan bahwa, baik Isak maupun Dani tidak mengetahui informasi apapun tentang coral reef rehabilitation and management program atau yang lebih dikenal dengan nama coremap. Padahal, program yang diusung pemerintah ini mempunyai tugas yang sangat penting dan sesuai dengan harapan mereka yaitu memperbaiki kualitas perairan dan terumbu karang khususnya diperairan Biak Numfor. Hal ini menimbulkan kesan, bahwa coremap hanya memperhatikan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Coremap hanya mencoba mengubah paradigma masyarakat nelayan saja akan laut dan fungsi terumbu karang. Padahal, perusakan terumbu karang tidak hanya disebabkan oleh masyarakat nelayan. Tetapi, dapat juga dilakukan oleh para pelajar seperti Isak yang membuang sampah ke laut serta Dani yang sengaja mengambil terumbu karang karena diberi tugas oleh guru SMPnya ataupun masyarakat sapomi yang membuang sampah limbah rumah tangga ke pantai.

Isak mengatakan bahwa, ia sebenarnya pernah mendengar tentang coremap di RRI secara sekilas. Namun pelajar yang murah senyum ini lupa, apa itu sebenarnya coremap. “Sa pernah dengar dari saya punya masyarakat di kampung, dong pernah dapat sosialisasi menjaga terumbu karang, kalo tra salah da pu tempat di Pulau Nusi Padaido” ujarnya. Namun Isak tidak dapat menjamin bahwa yang memberikan sosialisasi merupakan utusan dari coremap. “Mereka tra bilang, siapa itu yang kasi tau sosialisasi” lanjutnya. Isak dan Dani juga mengatakan bahwa mereka belum pernah mendapatkan sosialisasi secara langsung untuk menjaga terumbu karang oleh coremap atau instansi yang terkait. Padahal, mereka sangat berharap mendapatkan sosialisasi tersebut untuk menambah pengetahuan mereka tentang terumbu karang.

Kegiatan pelestarian lingkungan alam laut di Kabupaten Biak Numfor sebenarnya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari coremap. Tetapi, merupakan tugas dan PR yang harus dikerjakan oleh seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor. Hal-hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga pelestarian lingkungan alam laut khususnya terumbu karang yaitu:
• Tidak menggunakan bom atau dopis, potasium dan segala hal yang dapat merusak lingkungan laut untuk menangkap ikan. Sebaliknya, selalu menggunakan alat-alat nelayan yang ramah lingkungan.
• Tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga ke laut.
• Tidak mengumpulkan dan membeli sourvenir atau kerajinan apapun yang terbuat dari terumbu karang atau biota laut lainnya.
• Bagi penyelam pemula atau yang sedang belajar sebaiknya melakukan penyelaman di perairan yang tidak berterumbu karang.
• Melepaskan jangkar kapal atau perahu tidak di sembarang tempat.

Sedangkan tugas yang harus dilakukan oleh anggota DPR, instansi pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menjaga kelestarian alam lingkungan laut kabupaten Biak Numfor adalah :
• Pembuatan Perda maupun undang-undang tentang perlindungan terumbu karang dan melaksanakannya secara sungguh-sungguh dan terbuka.
• Menanamkan kesadaran dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan kalangan masyarakat Kabupaten Biak Numfor baik nelayan, pelajar, pengusaha, guru dan lain-lain tentang pentingnya pelestarian lingkungan laut.
• Melakukan pengawasan proses penangkapan ikan oleh nelayan.
• Melakukan kampanye dan pendidikan kelautan untuk meningkatakan kesadaran tentang pentingnya pelestarian terumbu karang.

Menyadari akan besarnya peranan terumbu karang bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor. Dengan moto “Kita Selamatkan Terumbu Karang Dan Terumbu Karang Menyelamatkan Kita”, marilah kita bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan alam laut khususnya terumbu karang di perairan Biak Numfor.




Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

Makna Lebaran

3 komentar

Aq bru aj merayakan hri besar umat islam. Hari raya Idul fitri namanya, mungkin lebih dikenal dgn Hari lebaran. Tapi Sebenarnya apa sich makna lebaran ??

Pertanyaan nie, muncul di pikiranku. Sejak merayakannya hari yang lalu. Menurutku makna lebaran mungkin hari dimana kita akan kembali suci atas dosa-dosa yang telah kita lakukan selama ini, tentunya setelah dengan meminta maaf kpd tman, keluarga, kerabat, atau mungkin dgn guru2. Dengan lebaran kita juga dapat mempererat tali sahturahmi yang mungkin renggang bahkan terputus.

Teruz terang, dlu waktu aq masih duduk d bangku SMP prnah perang dingin ma temanku. Padahal kami udah lama jadi temen deket. Namax Indra (hi indra gi mana kabarnya nih???). Karena lg berantem, kami pun saring “jaga jarak” (mirip lagunya Kapten tuch). Sebenarnya sich masalahnya sepele. Terkadang aq pun sering menertawakanku sendiri, mengapa hanya karena masalah kecil, aq bisa breantem dgn temanq sendiri. Setelah beberapa bulan kita berdiam diri, akhirya pada waktu lebaran, aq memberanikan diri tuk memberikannya sebuah kartu lebaran kepada dia . Di situ aku mencoba untuk menliskan permohonan maapq padanya. Ya sejak saat itu hubungan kami langgeng kembali. Akhirnya akupun tahu, walau harga kartu lebaran tak seberapa, namun bila dilandasi rasa ikhlas dihari lebaran maka haraganya akan sangat mahal, mahal, mahal sekali bahkan mungkin gak bisa di beli dgn uang . Ya, persahabatan memank gak bisa di beli dgan uang.

ada juga tradisi bangsa Indonesia, di hari lebaran mereka saling ‘‘sungkeman” . yaitu meminta maaf kpd keluarga (inti). Tardisi ini biasanya berlangsung setelah shalat ied. Yang muda atw anak-anak meminta maaf kpd ortunya, yang mnjadi istri juga meminta maaf kepada kepla keluarga (suami). Tradisi ini biasanya berlangsung secara hikmad di hiasi dgan isak tangis . Tradisi ini mengajarkan kita untuk saling bermaafan kpd seluruh anggota keluarga yg selama ini hidup bersama kita. Biasanya sich dosa kita paling banyak kpd keluarga sendiri. Oleh sebab itu, tradisi ini menjadi agenda wajib keluargaku tiap tahun.

Tapi, tidak kah anda berpikir untuk meminta maaf atw bertaubat pd Sang Khalik di hari yang fitri itu. Padahal klu mw di pikir segala nikmat dan karunia telah diberikan kpd kita semua. Nikmat hidup, nikmat sehat, rizki, keselematan dan masih baxk lagi. Waktu 1000 tahun pun mungkin gak cukup untuk menuliskan segala nikmat yang telah diberikanNya kpd kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sering mengabaikan perintahNya. Klu bleh jujur, aq pun sering mengabaikan perintah shalat di saat2 tertentu. Hal ini begitu kontras dgn segala nikmat yang tlah qta peroleh. Pernakah Kita berpikir untuk mmeminta maaf kpd Allah SWT pd waktu lebaran atas segala dosa yang kita perbuat selama ini????


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

01 Oktober 2008

Lebaran datang, Sandal pun Hilang ??

4 komentar

Sebelumx aq mw ucapin Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 H,Minal aidzin Wal Faidzin Mohon Maap Lahir dan Batin (di maapin ye...)
Langsung aja ye, Lebaran merupkan salah satu hari besar umat Islam. Sesuai tradisi, dihari itu umat islam kan saling mengunjungi rumah kerabat, keluarga, dll. untuk saling bermaafaan. tapi, tau gak di hari yg fitri (suci) itu aq dpt kejutan kecil, yg membuat aq tmerenung sejenak...
pengen tahu...????

Sebenarnya, Peristiwa nie bukan langsung meninmpa aq, tapi menimpa teman sperjuangan (ciiyeee..) aq. Maksudnya berjuang menghapus dosa2 dgn jlan mengunjungi pra tetangga atw kerabat. intix teman jalan lebaran gtu.. Inisialx R.A.
Sory y, aq gk bs kash tw nma aslix., taqtx dy mlh mrah ma aq lg.

peristiwa nie, bru aja trjadi kok!! tepatnya td mlam (klu skarang tgl 2 okt 08). pada mlm itu aq sedang proyek yg selalu sibuk pas lebaran alias proyek C P ( Cuci Piring gitu) d rmahq. Eh ternyata ad tmanq (tman sperjuangan tadi) dtng k rmah ngajak jalan. Langsung aj aq ikut ma mereka.

Dua buah rumah telah kita lewati bersama (ciii ye...). Kami pun beranjak ke rmah ke tiga. Seperi biasa..., Setelah masuk, kami pun bersalaman meminta maap kpada tuan rumah atas sgala dosa2 yg prnah d perbwt. Kami pun di ajak berbincang2 sekedar intermeso dgn tuan rumah. Setelah selang beberap waktu, dtng gerombolan anak-anak yg ingin bersilah turahmi jg dgn tuan rumah. Sebnarnya sich gk, 7an utama mereka ingin mendpatkan bingkisan snack dri tuan rumah. Padahal, tuan rumah sendiri sbenarx gk knal siapa mreka sbnarnya.

Gerombolan ini, di daerah kami di sebut dgn julukan "anak-anak KP" alias Kantong plastik. Why???
because mereka selalu membawa kantung plastik untuk menyimpan snack atw bingkisan dri tuan rumah di kantung mereka. Tidak tanggung2, mereka kdang membawa kantung ukuran JUMBO. Hal inilah yg kadang membuat aq sdqt kesal dgn sikap mereka. Hari idul fitri sebagai hari suci untuk mempererat tali silahturahmi ternoda dgn sikap-sikap serakah anak-anak KP yang berlomba-lomba mencari bingkisan sebanyak-banyaknya. Yang membuat hatiku tambah kesal anak-anak KP biasanya berkunjung lebih dari satu kali dalam 1 rumah. Hal ini mereka lakukan jika melihat tuan rumah memberikan bingkisan cukup banyak.

Ada trik unik namun jitu yang sering mereka lakukan untuk mendapat bingkisan sebanyak-banyaknya. Mereka bertamu pada saat rumah sasarannya sedang ramai2x. Tentunya tuan rumah akan bersikap terhormat jika ada saudara atw kerabat yg berkunjung. Dengan begitu si tuan rumah akan bersikap manis dengan tamu kecil mereka (anak2 KP). Tuan rumah pun akan menyambut tamu kecil mereka layaknya seorang raja.

Kembali ke ceritanya setelah mendapatkan tujuan mereka sebenarnya (bingkisan.red)mereka pun pergi tanpa dosa bagai sayur tanpa garam (he,he,he.....).
Hari semakin gelap. Setelah cukup berbincang-bincang dgn tuan rumah yang qta kunjungi, kami pun bersiap untuk pamit karena masih banyak kerabat yang blum kami kunjungi.

Namun, saat mau beranjak, wajah salah satu tmanq yg berinisial R.A pucat pasi. Aq tanya kepada dy. "ad ap??". Jawbnya dngn terpaksa " sa pu Sandal hilang ". Aq pun tertawa geli di dalm hati. Tuan rumah yg mngetahui hal ini pun sdiqit malu. setelah mencari-cari walaupun tak dapat. Kamipun menduga bahwa sanadal R.A di bawa oleh anak-anak KP. Setelah putus asa mencarinya R.A bersma kmi pun kemabli ke rumah dgan menundukkan kepla.
aqpun smakin tertawa geli walaupun di dalam hati, Melihat R.A kembali ke rumah denngan KAKOS (kaki kosong)...

Dari kejadian inipun sy dpt mengambil hikmah bahwa di hari yang fitri ini, sebaiknya kita berbagi kebahgiaan dengan merelakan sandal kita kepada kaum yang mungkin belum mempunyai sandal.....
(he,he,he,he..................)

Selain itu, kita dpt mengambil kata2 dr bang Napi bahwa " Pencurian sandal bukan hanya terjadi karena niat pelakunya, tetapi juga pada hri lebaran. Waspadalah,waspadalah"
(he,he,he,he..................)

Satu lg, bwt yg maling sandal R.A, tolong donk kmbaliin sandalnya. Kasihan tuch, R.A kmarin plang tanpa sandal. Kepada siapa sj yng dpt kembaliin akn d berikan imbalan jasa..
(he,he,he...)

Tambahan lg, bwt R.A yang tabah ya. Aq membuat nie bkan untuk membuat kmu malu. tp ingin membantumu. Sp tw, yang curi sandalmu, membca ini dan tergugah hatinya untuk mengembalikan sandalmu...

Okey....

Satu lg, bwt yg maling mkasih ye, karena udh maling pd waktu mlam hri..
coba dech bayangin klu sandalx hilang pda waktu siang hari, cuacanya panas lagi.
Mungkin ad seorang umat manusia yg gk bs nikmati lebaran hri kedua krna mengobati kakinya yng melpuh jln d ats aspal panas..

(he,he,he...)


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....

history of the titans

3 komentar

The Titans ???
Mungkin sudah gak asing lagi di telinga qta. Band asal bandung yang di gawangi indra ma andika eks personil peterpan nie emank merupakan salah satu band papan atas di Indonesia. Tidak salah bila qta dapat menyebut band nie dgn istilah "bayi ajaib". Bagaimana tidak, pada alabum pertama aja the titans udah punya ribuan fans-fansx yang di kenal dgn nm TITANIUM. Tidak dpt d pungkiri bahwa fans itu mungkin pecahan dr "sahabat peterpan" (julukan fans peterpan)yg iqut hijrah brsma indra ma andika ke The Titans. Tapi...,,, tw gk makna dri kata "THE TITANS"????
Jangan ngaku klu kmu TITANIUM sejati klu bloem bc nie...!!!!!


History of the Titans

Keinginan untuk terus bermusik dan berkarya, itulah alasan dan tujuan utama Andika dan Indra untuk mendirikan The Titans. Musik memang sudah menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan dua sohib ini. Dengan pengalaman ngeband yang panjang dan berliku, Andika dan Indra bertekad menjadikan The Titans band terakhir untuk mencurahkan semua inspirasi dan bakat mereka di dunia musik.

Untuk membentuk sebuah band, Andika dan Indra mengajak beberapa musisi yang sudah punya pengalaman yang gak bisa di bilang pendek. Utomo Haridwinanto yang akrab di panggil Tom Tom salah satu personil T-Five setuju buat menduduki posisi drum. Sony Krisna Yudha atau Oni sudah 12 tahun ngeband bareng kakaknya di Five minutes, di The Titans Oni megang posisi guitar. Imot atau dengan nama asli Tomi di kenal Andika waktu membantu memproduksi album salah satu artist yang berada di bawah naungan management Andika. Cowok berkaca mata ini memegang posisi programming/synthesizer. Yang terakhir mereka rekrut untuk gabung adalah sang vocalist, setelah menajalani beberapa seleksi, terpilihlah Rizki yang di percaya bisa mengisi posisi ini dengan baik.

Pada tanggal 8 December The Titans resmi di dirikan di Bandung. Sebagai band baru, The Titans memang harus berjuang dari bawah untuk merebut hati penggemar. Bersanding dengan band-band yang telah berdiri sebelum mereka, The Titans yakin dan posistive bisa berkibar dan menjadi salah satu superband di tanah air.

Album pertama mereka yang sudah rampung pembuatannya, dan tinggal menunggu launching, di buat dalam waktu yang lumayan singkat. Bukannya mau terburu-buru atau di kejar deadline, tapi mereka memang sangat bersemangat dan mempunyai ide banyak untuk di tumpahkan ke album pertama yg bertitle “The Titans” ini. Album yg di tulis bareng-bareng dengan andil dari seluruh personil The Titans ini di harapkan bisa di terima dengan baik dan di nikmati oleh para pecinta musik Indonesia.

Album The Titans di pengaruhi beberapa musisi yang menjadi panutan masing-masing personil di antaranya ada pengaruh The Cure, Coldplay, Stereophonic, Daftpunk, Keane, Muse dan lain-lain. Brits pop/rock memang jadi kiblat bermusik mereka. Musik yang ngepop tapi gak cengeng, ngerock tapi gak terlalu cadas, mellow tapi gak monoton, melancholic tapi gak meratap-ratap. Musik yang enak di dengar tapi gak ngebosenin, penuh dengan sound yang kreatif. Untuk kedepannya bisa aja aliran musik The Titans berubah sejalan dengan pengalaman dan dunia musik yang terus berkembang.
Nama The Titans ini di pilih karena di percaya sama semua personilnya bakalan biss merepresentasikan kekuatan dan kebesaran semangat mereka menjadi musisi-musisi handal dan membangun The Titans menjadi salah satu band terbesar di Indonesia.

The Titans sendiri di ambil dari mythology Yunani atau cerita dewa-dewa dari kepercayaan orang-orang Yunani. Pada masanya The Titans merupakan personifikasi dari kekuatan-kekuatan alam yang ada. The Titans adalah 12 anak-anak (6 laki-laki:Titanes dan 6 perempuan:Titanides) dari Gaia dan Uranus. Pada masanya The Titans menguasai dunia mereka dengan kekuatan mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat. Kekuatan The Titans di dalam cerita kepercayaan Yunani inilah Andika, Indra, Oni, Tom-Tom, Imot dan Rizki berharap bisa menjadikan band ini untuk memiliki kekuatan di dunia musik dan bisa terus mengembangkan kemampuan masing-masing.

The Titans Are :
Sonny Krisna Yudha - Guitarist
Utomo Haridwinanto - Drummer
Rizki Abdurahman - Vocalist
Tommi Herlambang - Synth and Programming
Hendra Suhendra - Bassist
Andika Naliputra - Keyboardist

Sumber : Thetitansband.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Selengkapnya....