30 November 2009

Penyalahgunaan Facebook

Bingung aku, benar-benar bingung.
Sekarang saya ingin bertanya kepada anda terlebih dahulu, Apa yang membuat anda tertarik dengan facebok? Jika anda sebagai salah seorang fecebook'ers anda wajib menjawab pertanyaan saya ini. Tetapi jika tidak memiliki facebook, tetapi memiliki sedikit pengetahuan tentang facebook, hukumnya sunah (menurut kitab karya empu satrio ;) ) menjawab pertanyaan ini.

Saat ini facebook, memang sudah bukan menjadi barang langka dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Banyak orang tua, remaja, bahkan anak-anak yang sudah memiliki facebook. Tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang, sudah efektifkah penggunaannya. Jika anda menggunkan facebook sebagai media silaturahmi dengan keluarga, kerabat, teman dan mencari informasi bermanfaat, maka anda adalah orang yang bijak. Tetapi jika anda menggunakannya untuk sarana mencari masalah dengan orang lain, maka anda adalah orang yang buruk. Memang betul, kata dosen matematika saya Pak Supriyono M.Sc. Kata beliau saat ini facebook hanya dimanfaatkan sebagai sarana untuk menulis hal-hal yang kurang produktif. Facebook saat ini dijadikan buku harian online bagi banyak orang. Terusik peratanyaan dalam hati, "buku harian kok diketahui banyak orang ". Jawabannya ada pada anda sendiri.

Suatu hari saya sedang mencari aritikel tugas, berhubung hari itu sya tidak membawa laptop dan buku-buku di perpustakaan kurang begitu lengkap, saya pun searching di Lab Komputer Kampus. Tanpa disengaja saya menemukan beberapa gambar yang sedikit membuat saya tertawa geli. Entah siapa yang menyimpan gambar tersebut. Yang pasti, gambar tersebut berisikan tentang adu mulut seorang polisi dengan beberapa masyarakat. Parahnya, adu mulut itu di lakukan di "FACEBOOK". Perkiraan saya, karena adu mulut itu, menggunakan kata-kata yang tidak mengenakan hati, konflik tersebut akan menghasilkan rasa dendam diantara kedua pihak. Hal inilah yang di takutkan MUI, Facebook dijadikan sarana untuk memperburuk suasana dan merusak hubungan silaturahmi di antara penggunanya. Jangan heran, saat pekembangan awal facebook di Indonesia, MUI sempat mengeluarkan fatwa HARAM bagi para penggunanya.

Anda dapat melihat gambar yang saya maksud di atas, dan silahkan bertertawa ria melihat sifat kekanak-kanakan mereka yang tidak patut di tiru ini.

Saling mengejek satu sama lain.



Gak Penting Banget.



Masih saling mengejek, tidak ada kata DAMAI.



JANGAN DI TIRU YA>.................



Ini gambar pelakunya!


Sekarang anda sudah melihat, penyalahgunaan facebook yang dapat membuat dua kubu saling mengejek, saling dendam dan yang paling penting " GAK GUE BANGET". Saya harap setelah membaca postingan ini, anda dapat lebih bijak menggubakan facebook.

Semoga Bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Terapi Ion mengatakan...

Thanks yaa gan buat infonya..
Jangan lupa mampir blok ane gan :D

Peluang Usaha Rumahan
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Peluang Usaha Modal Kecil

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....