25 Agustus 2010

Makalah : Pengaruh Jenis Nutrient Terhadap Kecepatan Tumbuh pada Tanaman Kacang Hijau

ABSTRAKSI

Penelitian biologi ini merupakan suatu upaya untuk menjelaskan salah satu factor yang dapat mempengaruhi kecepatan pertumbuhan suatu tanaman berupa makanan atau nutrient yaitu pengaruh jenis nutrient terhadap kecepatan tumbuh pada tanaman kacang hijau.

Guna mendukung data dalam penyelesaian penelitian biologi ini, penulis peroleh melalui kepustakaan dengan mencari berbagai referensi melalui media elektronik internet yang berkaitan dengan masalah penulisan. Pencarian data kepustakaan dilakukan di laboratorium computer SMA N I Biak Kota dengan mengambil sejumlah data-data yang relevan. Penelitian dilakukan dengan melakukan percobaan di rumah penulis.

Hasil yang diperoleh terbukti bahwa perbedaan jenis tambahan nutrient dapat mempengaruhi kecepatan pertumbuhan suatu tanaman. Hal ini berarti, kecepatan pertumbuhan tanaman berbeda-beda pada setiap jenis nutrient. Selain itu, tumbuhan yang diberi tambahan nutrient akan mempunyai kecepatan tumbuh lebih cepat dibanding dengan tanaman yang tidak sama sekali diberi nutrient.


Bagi anda yang ingin mendownload makalah ini secara lengkap, silahkan klik disini.
Bila anda menemui kesulitan dalam mendownloadnya silahkan menghubungi contact person blog ini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar:

Maya mengatakan...

om., mw naNya.,.,
pengaruh cahaya pada jumlah daun kacang hijau apa yha.,.,.,??

argo satrio mengatakan...

berhubung udah 1 setengah tahun gak berlajar biologi. aku jawab setahuku aja ya.
Cahaya dibutuhkan oleh tumbuhan selama proses fotosintesis. Fotosintesis itu sendiri dilakukan tumbuhan hijau untuk memperoleh makanannya sendiri (autotrof). Jika suply makanan tumbuhan berkurang karena cahaya mataharinya berkurang, otomatis pertumbuhannya juga terlambat, dalam hal ini proses pembentukan daun juga semakin melambat (jumlah daun berkurang bahkan dapat menguning dan akhirnya mati)


semoga membantu

di tunggu komentar2 berikutnya.

Rosnida Zainab mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Poskan Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....