25 Agustus 2010

Makalah : Rendahnya Disiplin Mempengaruhi Mutu Pendidikan

ABSTRAKSI

Penulisan makalah ini merupakan suatu upaya untuk menjelaskan tentang pengaruh kedisipilinan siswa maupun guru dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang ditandai dengan prestasi belajar siswa sekolah. Selain itu, untuk menemukan strategi yang tepat dalam menanamkan dan meningkatkan tingkat kedisiplinan siswa di sekolah.
Berbagai upaya dan usaha telah dilakukan agar dapat meningkatkan mutu pendidikan disekolah. Akan tetapi, upaya itu dihalangi oleh sikap rendahnya disiplin oleh para pelaku pendidikan, baik oleh guru sebagai tenaga pendidik maupun oleh para siswa di sekolah sebagai peserta didik.

Guna mendukung data dalam penulisan makalah ini, penulis peroleh melalui kepustakaan dengan mencari berbagai referensi melalui media elektronik internet. Selain itu, dengan melakukan wawancara dengan Bpk Fery lembong selaku guru bimbingan konseling dan Siti Nurjannah selaku salah satu murid berprestasi di SMA N 1 Biak Kota.
Hasil yang diperoleh terbukti bahwa sikap disiplin dari warga sekolah baik siswa sebagai peserta didik maupun guru sebagai tenaga pengajar sangat mempengaruhi mutu pendidikan. Cara yang dapat dilakukan untuk menanamkan sikap disiplin siswa antara lain menjadikan guru sebagai teladan yang baik bagi para siswa di sekolah. Sekolah juga diharapkan untuk tidak hanya mampu membuat suatu peraturan. Namun, harus juga mampu mengaplikasikannya dan mensosialisasikannya baik kepada guru dan siswanya.


Bagi anda yang ingin mendownload makalah ini secara lengkap, silahkan klik disini.
Bila anda menemui kesulitan dalam mendownloadnya silahkan menghubungi contact person blog ini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA KLIK DISINI  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

Angela Tania mengatakan...

Wah kami senang bisa menemuka ARTIKEL sebagus ini dan sangat bermanfaat sekali kami tunggu artikel berikutnya ya gan

Sen mengatakan...

Toni Kroos Tak Setuju Pemotongan Gaji Terhadapnya

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....