09 Juli 2012

Depkominfo, JAYA !

Hi sobat blogger, perasaan sudah cukup lama ya, aku nggak update blog ini. Kalo dilihat, postingan terakhirku adalah catatan study ekskursiku pada bulan april lalu. Nah, kemudian tepat 2 minggu setelah itu, saya bersama beberapa rekan, dilantik menjadi pengurus Badan Ekseskutif Mahasiwa (BEM) STTN-BATAN Yogyakarta. Dipercaya sebagai Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi, departemen yang sebenarnya malah hendak saya hapus saat pencalonan caka BEM lalu. hihihi V(^o^)7

Lalu, apa hubungan jarangnya blog ini terupdate, dengan pelantikan pengurus BEM ? Nah gini ceritanya...


Seperti yang sudah saya ceritakan tadi, saya bersama 3 staf tergabung dalam departeman yang mengurusi bidang komunikasi dan informasi. Sebagai pengenalan, departemen ini merupakan salah satu mediasi BEM STTN-BATAN untuk mengoptimalkan pengembangan dan pewacanaan ilmiah baik akademis maupun non akademis . Dimana departemen ini akan memberikan kontribusi maksimal pada Keluarga Mahasiswa (KM) STTN-BATAN dan dapat pula dirasakan manfaatnya oleh lembaga-lembaga terkait dalam hal ini adalah memperluas jaringan BEM STTN-BATAN. Adapun arahan kerjanya pada kepengurusan kali ini adalah :

1. Menjembatani isu-isu yang berkembang diluar kampus kepada KM STTN-BATAN.

2. Mengembangkan kemampuan IT BEM dan mahasiswa STTN-BATAN dalam rangka menciptakan kemandirian dan daya saing dibidang komunikasi dan informasi.

3. Mengembangkan kerjasama komunikasi dengan media, baik cetak maupun elektronik.
dan yang terakhir

4. Mengawasi dan meningkatkan kinerja UKM dan HIMA baik dalam pelaksanaan kegiatan maupun pengembagan sesuai departemen yang menaungi dibawahnya.


Dari kiri : Verdi Vernando, Kamila Hanifari, Novita Eka Susanti, dan saya sendiri

Departemen ini terdiri atas beberapa staf, diantaranya yaitu saya sendiri sebagai ketua atau koordinatornya, ditemani beberapa anggota Verdi Vernando dari elins 2011, Kamila Haifasari elins 2010, dan satu-satunya yang berasal dari beda prodi Novita Eka Susanti. Dengan 3 anggota tersebut, bersama kami coba rumuskan beberapa program kerja yang insya Allah akan kami laksanakan selama satu periode kepengurusan kedepan. Setiap staf bertanggung jawab atas beberapa program kerja. Tentunya tanpa melupakan kontribusi seluruh staf. ^_^

Dari sekian banyak program kerja, saya ditunjuk sebagai penanggung jawab 'Pengembangan Website BEM'. Mungkin karena pengalamanku kali ye, yang sejak 2008 lalu jadi blogger hihihi (sedikit narsis). Padahal setelah aku coba, ternyata pengalamanku selama hampir 4 tahun ngeblog di blogger nggak ada pengarunhnya tuh. Serasa buta sama sekali ilmu tentang pengelolaan website :D . Pengaturan blog yang salama ini aku rasakan jauh berbeda dengan pengembangan website BEM yang berbasis wordpress. Karena keterbatasan jumlah SDM, dalam hal ini saya bukan hanya menjadi seorang administrator. Tetapi juga harus menjadi orang yang membuat+mempostingkan berita, moderasi komentar, layout tampilan, sampai mengatur pendaftaran user baru. Ezzzz

Tapi takapalah, semuanya coba aku kerjakan. Walau terkadang juga, mood sempat naik-turun (hihihi). Permasalahan selalu datang silih berganti (lebay deh :p). Mulai dari koneksi internet dikosan yang lemot banget, sampai permasalahan teknis maupun non teknis lainnya yang buat kepala cenat-cenut. Kebiasaanku yang suka memposting tulisan dengan gayaku seadanya seperti ini, harus dirombak total dengan gaya bahasa formal saat memposting berita di website BEM.

Disela-sela kesibukanku sebagai pengurus BEM, saya juga harus melaksanakan tanggung-jawabku sebagai seorang mahasiswa. Mulai dari menulis laporan, mengerjakan makalah atau tugas dari dosen, menyelesaikan special project kelompokku, sampai melewati 2 minggu ujian akhir semester bulan lalu. Tak lupa futsal bareng teman-teman sekelas :D . So, jangan heran, dengan kesibukanku (yang sok sebenarnya sih, hihihi) blog ini jarang diupdate. Namanya juga 'Mencoba Mengisi Waktu Luang.. .', jadi saat ada waktu luang disela kegiatanku yang seabrek seperti itulah baru aku coba memposting sebuah tulisan. (Sok sibuk banget yah? biarin, yang penting eksis, hihihi :p )

Nah, buat anda yang mau lihat kinerjaku mengelola website selama beberapa bulan terakhir (sampai menelantarkan blog ini, hihihi), silahkan buka aja di http://bem.sttn-batan.ac.id/. Walau masih dalam tahap penyempurnaan, tapi sudah saya coba memposting beberapa berita kegiatan yang diadakan dikampus saya. Anda juga dapat begabung dengan register dan log in terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Tampilan sederhana website BEM STTN-BATAN Yogyakarta

Walau tampilan dan isi materinya masih jauh dari kata sempurna, tapi tim depkominfo 2012 selaku pengelolanya saat ini, masih coba terus belajar dan berusaha. Kami juga sudah sepakat untuk membentuk tim redaksi yang akan membantu kami dalam mengelola website. Namun, karena saat ini kegiatan perkuliahan dikampus kami sedang libur, dan insya Allah bulan depan saya sudah memulai kerja praktik. Kami tunda rencana kami sampai awal ajaran baru. Semoga saja gak ada kendala ya (amin).


Tanpa mengesampingkan proker-proker lain yang sudah kami rancang, saya bersama ando,novi dan mila juga sudah bertekat untuk meng-eksiskan depkominfo dan mematahkan persepsi bahwa kerja depkominfo hanya mengurusi mading tahunan yang sempat kami dengar diawal masa kepengurusan kami.(hiks,hiks T.T)

Buat rekan-rekan seperjuangan depkominfo 2012, saya butuh saran, kritik dan masukan dari kalian semua.Mari kita bekerja bersama untuk memajukan BEM STTN-BATAN ! Selalu ingat, diera globalisasi saat ini kebutuhan komunikasi dan informasi adalah sangat penting. Apalah arti sebuah organisasi, tanpa adanya tim komunikator dan informan didalamnya. So, tetap semagat ya ;)

Salam Kompak,
DEPKOMINFO


d(^o^)b

DEPKOMINFO, JAYA !!!!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



4 komentar:

Rosnida Zainab mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

bandarq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
dominoqq mengatakan...

Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk update selanjutnya gan


bandarq
domino99 online terpercaya
dominoqq
domino qiu qiu

Kezia Ratuliu mengatakan...

Cerita Dewasa
Cerita Seks
Cerita Sex

Kumpulan Film Semi
Bokep Terbaru
Semi Jav

Cerita Dewasa – Nafsu Melihat Wanita Berjilbab Yang Berdada Besar
Cerita Dewasa – Bercinta Dengan Mbak Ririn Istri Seorang Pejabat
Cerita Dewasa – Goyang Bareng Istri Dan Adik Ipar Di Dalam Kantor

FILM SEMI – TWO MOTHERS (2017)
FILM SEMI – TUTOR SECRET LESSON ON TASTY SEX (2017)
FILM SEMI – TSUKUSHI’S EROTIC STORY (2012)

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....