29 Januari 2009

The Rain Lebih Ceria di 'Serenade'


postinagan nie, aku buat spesial untuk rois dech..
yang udah request, minta postingan band the rain untuk ditampilkan di blog ini...
Sejarah band nie,aku sendiri bloem dapat. Tapi aku harap moga-moga postingan ini bisa bermanfaat, khususnya buat rois..


Jakarta The Rain kembali lewat album ketiganya yang diberi tajuk 'Serenade'. Mereka lebih ceria, lebih segar, walau syair cinta nan mellow masih diusung band asal Yogyakarta ini.

Sejak kemunculannya di tahun 2003, The Rain terus mencoba eksis dengan merilis album tiap 2 tahun. Kali ini 'Serenade' jadi pilihan. Debut pertama mereka 'Hujan Kali Ini' dan 'Senandung Kala Hujan' tidaklah mengecewakan.

Dari 2 album sebelumnya itu lahir hits-hits The Rain seperti 'Terima Kasih Karena Kau Mencintaiku', 'Dengar Bisikku' juga 'Tolong Aku'. Boleh dibilang, lirik yang manis dan alunan musik sederhana sejak awal sudah jadi ciri khas The Rain.

Di album kali ini mereka mencoba lebih ceria di musik. Syair sih boleh mellow, namun mereka membawakannya dengan sangat bersemangat. Apa ini tak jadi tabrakan? Tidak juga. Beberapa dari lagu mereka malah terdengar semakin indah.

Coba saja intip lagu jagoannya dengan judul 'Terlalu Indah'. Liriknya berkutat seputar patah hati, tapi bukan The Rain namanya jika tak bisa merangkaikan perasaan itu dalam kata-kata yang indah. Musik yang lebih dominan pop, cocok sekali membalut lagu tersebut.

Selamat jalan kekasih, manis yang berujung perih
Kisah yang terlalu indah, kini semua berakhir sudah

Ada sebuah lagu dari album sebelumnya yang digarap ulang dengan aransemen berbeda, 'Persimpangan'. Beberapa lagu mereka berkisah tentang cinta yang tak jelas. Coba saja putar lagu 'Selama Yang Kau Mau', 'Cinta Terpendam', 'Rahasia Hati' juga 'Ku Tunggu Jawabmu'. Namun terkadang kita memang harus bersikap menanggapi hati. Dengar saja lagu 'Bukan Penantian'.

Secara keseluruhan, album ini semakin kental bernafaskan The Rain. Di album ketiga yang biasanya menjadi ajang pembuktian eksis sebuah band ini The Rain berhasil unjuk gigi.

Sekali lagi, lirik boleh mendayu dan patah semangat, namun musik The Rain tidak demikian. Indra (vokal), Aang (drum), Ipul (bass) dan Iwan (gitar) menorehkan kisah cinta banyak orang di album ini.

Daftar track album 'Serenade':
1. Dan Biar Esok Menjadi Misteri
2. Terlalu Indah
3. Persimpangan (New Version)
4. Selama yang Kau Mau
5. Cinta Terpendam
6. Bukan Penantian
7. Tersenyum Dalam Luka
8. Tak Terkendali
9. Beri Aku Waktu
10. Kutunggu Jawabmu
11. Rahasia Hati
12. Serenade (yla/yla)

http://www.detikhot.com/index.php/tainment.read/tahun/2007/bulan/05/tgl/28/time/201408/idnews/786253/idkanal/217

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar:

Erik Mulyana mengatakan...

mas tolong sampaikan salam saya buat anak-anak the rain...terutama tuk iwan...dulu aku sempet maen band ama iwan grupnya Triple G...mungkin iwan masih inget...the rain moga sukses selalu yaaaaa........

argo satrio mengatakan...

Salam kenal,
sebelumnya saya mau minta maaf karena baru sekarang saya dapat membalas komentar anda. Hal ini tidak lain, karena kesibukan saya sebagai seorang pelajar kelas XII SMA yang harus konsentrasi penuh dalam belajar untuk menempuh ujian nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-24 bulan ini. Selanjutnya saya ucapkan terimaksih karena telah berkunjung di blog sederhana saya dan memberi komentar.

Sebelumnya, mungkin yang lebih pantas dipanggil dengan sebutan "mas" adalah anda. Hal ini tidak lain karena, saya hanyalah seorang pelajar kota kecil di biak -papua yang sedang belajar mengikuti perkembangan di dunia TI dengan membuat sebuah blog sederhana, sedangkan anda adalah seorang sarjana tekhnik lulusan UIY(kalo tidak salah). Jadi mulai sekarang saya memanggil anda dengan sebutan "mas erik". Boleh kan?

Tambahan mas, postingan "the rain lebih ceria di serenade" saya tampilkan di asatrio.blogspot.com setelah saya mendapatkan informasi dari internet. Saya sengaja mempostingkan tulisan tersebut karena mendapatkan permintaan dari seorang pengunjung blogku untuk mempublikasikan profil group band the rain, seperti halnya saya mempublikasikan profil band ungu, radja, the titans dll di asatrio.blogspot.com. Saya cukup terkejut bercampur senang dan bangga, mendengar pernyataan mas yang menyatakan pernah bermain dengan personil group band the rain.

Permintaan mas untuk menyampaikan salam kepada personil the rain akan saya usahakan untuk dapat menyampaikannya. Yang menjadi kendala sekarang, saya berdomisili di Biak papua, sedangkan para personil the rain berada jauh di sana. Salah satu media untuk dapat menyampaikan salam dari mas adalah dengan mengirimkan sebuah email. Tidak seperti ungu, radja, peterpan dll, setahu saya the rain sampai saat ini belum memiliki website sendiri yang dikelola dengan independent dan profesional. Padahal dari website tersebutlah, biasanya kita dapat mengetahui alamat email masing-masing personil.
Akan tetapi, akan saya usahakan agar dapat mendapatkan email mereka dan menyampaikan salam dari mas.

Saya ada satu solusi buat mas, bagaimana bila mas menuliskan pengalaman mas saat bermain band bersama dengan personil the rain tersebut? Lalu mas postingkan di blognya mas, atau bila perlu mas bisa postingkan juga di blogku dengan mengirimkannya ke emailku. Saya rasa bila itu terjadi, cerita mas akan menjadi kisah yang wajib dibaca oleh para fans the rain. Dengan begitu tidak tertutup kemungkinan teman mas yang menjadi personil the rain sekarang, juga akan membacanya. Lalu mas dengan teman mas dapat menjalin hubungan kembali.

Oh ya mas, berhubung pada tanggal 20 sampai 24 bulan ini saya akan menghadapi ujian nasional, saya minta doa dukungannya ya..
Semoga aja bisa dapat hasil yang terbaik, lalu bisa membanggakan kedua orang tuaku.

Sekian dulu balasan dari saya, mohon maaf bila ada kata-kata yang menyinggung di hati mas.

salam blogger papua,

Terapi Ion mengatakan...

Thanks yaa gan buat infonya..
Jangan lupa mampir blok ane gan :D

Peluang Usaha Rumahan
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Peluang Usaha Modal Kecil

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....