10 Oktober 2011

Ikhlas Bagi Anda, Halal Bagi Kami.




"Ikhlas Bagi Anda, Halal Bagi Kami...!" Kalimat itulah yang sering keluar dari bibirku. Wajar saja, kemarin organisasi kemahasiswaan yang aku pimpin mengadakan penggalangan dana untuk acara bakti sosial yang rencananya sih akan di adakan di SLB C Wiyata Dharma Tempel - Sleman. Sekolah Luar Biasa untuk teman-teman yang mengalami keterbelakangan dalam berpikir (memiliki IQ rendah).


Untuk aku, ini memang pengalaman yang pertama. Mengajak bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas dan mbak-mbak yang sedang menikmati hari minggunya untuk ikut serta memberikan sedikit rizkinya pada teman-teman di SLB C Wiyata Dharma. Istilah kasarnya sih kami "Mengamen" (hihihi). Tapi ini 100 % untuk kegiatan sosial loh! Karena tujuan mulia inilah, dengan ikhlas saya bersama teman-teman Himpunan Mahasiswa Elektronika Instrumentasi STTN BATAN, sedikit mengurangi rasa malunya dengan bernyanyi bersama, mengharap rasa iba dari mereka para donatur .

Suasana di pagi itu, cukup ramai. Banyak pedagang-pedagang yang mencoba peruntungannya dengan menjajakan dagangannya. Dari makanan, penak-pernik, sampai promosi seminar pun bisa saya temui. Memang lokasinya cukup strategis, yaitu di Sunday Morning (sunmor)UGM Yogyakarta. Bagi anda mahasiswa atau orang asli jogja, mungkin sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini.

Kalo di perhatikan lebih lanjut, selain kelompokku, banyak juga loh para seniman jalanan yang ikut ngamen di tempat ini. Ada yang memakai gitar, saxophone (sejenis terompet) sampai harmonika. Kelompokku sendiri sampai di lokasi sunmor kira-kira pukul 08.00 wib. Awalnya sih kami terbagi menjadi 4 kelompok. Soalnya di r0mbongan kami ada 4 maestro gitar akustik (hihihi). Sisanya menjadi penyanyi. Berhubung aku tidak begitu mahir memetik dawai gitar, aku hanya bisa menjual kata-kata. Jadi kayak pidato gitu. Maklumlah calon orator ? (hahahahaha). Adapun sasaran kelompok kami adalah para pengunjung di warung-warung lesehan. Dari hasil penerimaan, cukup beragam sih. Ada yang memberi Rp. 10.000,- ; Rp. 5.000,- ; Rp. 2000,- ; Rp . 1000,- bahkan Rp. 200,- (Alhamdulillah..........) Jumlah totalnya sih sekitar Rp. 221.700,- (sekali lagi alhamdulillah).

Oh ya ada satu kejadian unik lagi nih! Kemarin kan aku boncengan, dalam perjalanan sunmor kelompok kami motong jalan - lewatin selokan mataram gitu. Nah, di sepanjang selokan mataram itu, jalannya berlubang + banyak polisi tidurnya. Akibat lewatin jalan begituan, helm partner boncenganku sempat terbentur beberapa kali di gitar bawaanya. (Maaap ya, bener2 gak sengaja,hehehehe).

Akhir kata, saya mengucapakan banyak terimaksih kepada teman-teman yang ikut serta dalam penggalanngan dana. Saya juga mengucapakan banyak terimakasih kepada para pengunjung sunmor yang telah mau membagi sedikit rizkinya buat teman-teman di SLB C Wiyata Darma Tempel-Sleman. Semoga saja amal / sodakaoh anda dibalas lebih baik oleh Allah SWT. (amin).

Ikhlas Bagi Anda, Halal Bagi Kami.... V(^o^)b

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



6 komentar:

Anonim mengatakan...

harusnya ikhlas bagi anda, halal bagi mereka, kan duitnya nggak dimakan kalian dong?

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

Halal bagi kami untuk menyerahkannya pada mereka.
hihihihihi

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

dominoqq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Sen mengatakan...

Beberapa Fakta Unik Mohamed Salah

Sen mengatakan...

Ibunda Pelatih Manchester United Meninggal Dunia

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....