17 Mei 2014

Wartegg Test : 15 Menit Pahami Cara Jitu Lolos Psikotes untuk Seleksi Kerja dan Masuk Perguruan Tinggi (Bagian 2)

Cara, Tips & Trik Mengerjakan Soal Psikotes Beserta Contoh untuk fresh graduates dan Profesional (Bagian 2 - pengantar dan tes kemampuan menggambar Wartegg Test)

#JOB HUNTING PREPARATION

UPDATE 13 Juli 2014 :

Untuk membaca ulasan saya mengenai tips dan trik dalam mengahadapi tes psikologi bagian selanjutnya (Bagian-3), yaitu tentang kraepelin dan pauli test, dan bagian-bagian lainnya dalam psikotes silahkan klik disini

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul 15 Menit Pahami Cara Jitu Lolos Psikotes untuk Seleksi Kerja dan Masuk Perguruan Tinggi (Bagian 1). Melihat antusias dari para pembaca/pengunjung blog, saya pun membuat postingan lanjutan tentang tips dan trik ini. Dengan harapan, dapat bermanfaat dan digunakan bagi anda yang akan menghadapi tes psikologi untuk melamar pekerjaan maupun melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti pada postingan saya sebelumnya (bila anda belum pernah membacanya,silahkan klik disini ), tes psikologi terdiri dari beberapa tahap. Salah satu tahap yang yang cukup membuat para peserta tes psikologi harus berpikir lebih keras adalah wartegg test. Jika dalam tahap "Tes Kemampuan Menggambar (orang, pohon dan rumah)" para peserta bebas berimajinasi sesuai dengan apa yang dipikirkan atau diinginkan. Namun saat memasuki tahap wartegg test, peserta harus menuangkan imajinasinya dalam melanjutkan bentuk-bentuk gambar sebelumnya sesuai dengan ketentuan-ketentuan tertentu dalam waktu yang singkat.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan saya tentang wartegg test sebagai berikut :


2. Psikotes tahap kedua : Wartegg Test
Peralatan : 1 lembar kertas HVS , pensil HB, stop watch
Tenggat waktu : 1 x 15 menit

Petunjuk :Berikut merupakan bentuk-bentuk gambar dengan pola tertentu yang belum bisa diartikan. Tuangkanlan imajinasi anda untuk membuat bentuk-bentuk tersebut (melanjutkan gambar) menjadi gambar yang berarti. Gambarkan terlebih dahulu bentuk gambar yang paling mudah anda kembangkan (tidak perlu berurutan). Kemudian berilah judul sesuai dengan makna gambar yang Anda buat, dan cantumkan urutan ketika Anda mengerjakan. Sebutkan nomor gambar yang paling anda sukai, yang tidak disukai, yang paling sulit, dan yang paling mudah menurut Anda.




Pembahasan : wartegg test menjadi cara bagi seorang penguji/psikolog untuk mengetahui kepribadian calon karyawan dilihat dari cara menggambar dan apa yang digambar. Tes Wartegg mengharuskan peserta untuk melengkapi 8 (delapan) gambar menjadi gambar-gambar yang memiliki makna. 




Tips dan Trik :
a. Urutan menggambar sebaiknya dikombinasikan antara sesuai nomor/urut dan acak, misalnya 1, 2, 3, 4 kemudian 8, 7, 6, 5. Banyak pendapat awam menyebutkan jika Anda menggambar berdasarkan urutan 1, 3, 4, 5, 6, 7, 8 akan dipandang sebagai orang yang kaku/konservatif. Sebaliknya, apabila Anda menggambar seluruh gambar secara acak misalnya 5, 7, 6, 8, 3, 2, 4, 1 Anda akan dipandang HRD sebagai orang yang terlalu kreatif, inovatif, dan cenderung tidak peduli pada aturan. Urutan menggambar bisa jadi menggambarkan skala prioritas seseorang dalam kehidupan atau pekerjaan dan kecen-derungan sikap dalam menghadapi situasi tertentu.

b. Jika diperhatikan, bentuk-bentuk pola gambar dasar tersebut dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar. Empat di antaranya berupa garis lurus (Gambar III, IV, V, dan VI) dan 4 (empat) lainnya berupa garis lengkung (Gambar I, II, VII, VIII). Tips dalam menggambar adalah untuk awalan berupa garis lengkung, sebaiknya Anda menggambar benda hidup. Untuk garis lurus, sebaiknya Anda menggambar benda mati. Seperti kita tahu, benda buatan alam lebih menunjukkan bentuk bentuk yang tidak kaku seperti pada buatan manusia.

c. Hindari menempatkan Gambar V untuk digambar dan diberi judul terlebih dahulu. Saat berdiskusi dengan teman sesama peserta tes dahulu, banyak yang berpendapat bahwa orang yang mengutamakan untuk manggambar bentuk Gambar V terlebih dahulu, memiliki orientasi seks yang besar. Saya sendiri sebenarnya juga tidak tahu alasan mengenai hal itu. Jika anda psikolog mungkin bisa paham maksud dari gambar itu. Dalam setiap tes saya selalu menempatkan Gambar V untuk digambar terakhir.

Berikut contoh gambar dari wartegg test yang biasa saya gambarkan :




Keterangan gambar :
Gambar I : Target Panahan
Gambar II : Bebek/Itik
Gambar III : Tiang Listrik
Gambar IV : Jendela
Gambar V : Mobil Balap
Gambar VI : TV
Gambar VII : Sandal
Gambar VIII: Wanita Berkerudung


Sekian Tips & Trik Mengerjakan Soal Psikotes Beserta Contoh untuk fresh graduates dan Profesional Bagian 2 tentang wartegg test. Ini baru sebagian, selanjutnya insyaAllah akan saya bagikan lagi tips dan trik dalam mengahadapi tes psikologi bagian selanjutnya, yaitu tentang Tes Kemampuan Berhitung Cepat (Kraeplien/Pauli) dan bagian-bagian lainnya dalam psikotes. Sebagai gambaran awal tentang Tes Kemampuan Berhitung Cepat (Kraeplien/Pauli) , silahkan lihat gambar berikut :




to be continued......
UPDATE : 13 Juli 2014 Untuk membaca ulasan saya mengenai tips dan trik dalam mengahadapi tes psikologi bagian selanjutnya (Bagian-3), yaitu tentang kraepelin dan pauli test, dan bagian-bagian lainnya dalam psikotes silahkan klik disini

Bagaimana, semakin penasaran mempelajari Tips dan Trik Psikotes untuk Seleksi Kerja dan Masuk Perguruan Tinggi ? :D Tunggu ulasan saya selanjutnya ya. Kita bisa belajar bersama :) Bila ada yang ingin didiskusikan, monggo mengisi kolom komentar.

Semoga bisa membantu anda lolos seleksi tahap psikotes.

Salam hangat,

Argo Satrio Wicaksono


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Artikel Yang Berhubungan



204 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 204   Lebih baru›   Terbaru»
dianaamulidia mengatakan...

terima kasih atas infonya, semoga informasi disini dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya

eugene mengatakan...

wah terimakasih info dan tipsnya ya.. semoga bisa membantu saat nanti saya psikotes kerja

Anonim mengatakan...

terimakasih banyak pak....
semoga bermanfaat untuk yang lain juga. saya sangat tertolong.

Unknown mengatakan...

Makasi atas sharing nya, sungguh bermanfaat dan bisa menambah ilmu,,izin sedot ya gan..

Unknown mengatakan...

Keren, makasih atas penjelasannya (y)

Arvin'z mengatakan...

thx gan.. semoga bisa bermanfaat, kebetulan saya selalu belum lolos di tahap psykotest kerja, semoga setelah saya pelajari terus menerus, bisa lanjut ke tahap berikutnya, share juga dong gan tips agar bisa lolos tes interview

Unknown mengatakan...

Bagian 3 mana? terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Lanjutannya Ga Ada Gan...? padahal bermanfaat banget ni artikel -_-

indy mengatakan...

:( terusannya kemana dong .. Hikz :'(

Seilviana Fitri Tarigan mengatakan...

15 Menit Pahami Cara Jitu Lolos Psikotes untuk Seleksi Kerja dan Masuk Perguruan Tingg (bagian 3) sudah meluncur belum ya?

{{haris}} mengatakan...

cara hitung cepat pauli gimana?

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

Pengunjung blogku yang terhormat, maaf dalam waktu dekat saya belum bisa memposting lanjutan dari tulisan ini, dikarenakan kesibukan urusan kantor akhir-akhir ini. Jika ada waktu luang, insyaAllah akan segera saya posting, kelanjutannya. Terima kasih telah berkunjung, salam kompak selalu :)

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

Silahkan tinggalkan alamat email anda di kotak komentar ini, insyaAllah akan saya kirim langsung tulisan selanjutnya sesaat sestelah saya memposting kelanjutannya di blog ini. Terima kasih

yusufragrdawie mengatakan...

wah bermanfaat bangt nih artikelnya.. makasih ya kan... terus berkarya gan.. nih emailku: yusufgardawie@gmail.com

Unknown mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali artikel nya gan,kebetulan nanti tanggal 8 juli saya mau psikotes.
Kalo boleh saya minta kelanjutan nya dong gan :D
ini email saya :Fauzul_umam86@yahoo.co.id

Terima kasih

Unknown mengatakan...

artikelnya sangat membantu sekali, terutama bagi saya yang masih fresh graduate. di tunggu nih tips psikotes yang selanjutnya.... :)

Anonim mengatakan...

kakak terimakasih informasinya berguna sekali
kalo boleh saya minta kelanjutannya gan
rivansatya@gmail.com

Anonim mengatakan...

thanks infonya

Anonim mengatakan...

terima kasih banyak buat infonya.
kalo boleh saya minta info selanjutnya mas
adityascudetto@yahoo.com

Grow & Show mengatakan...

Makasih banyak pak :) Ini sangat membantu saya , Kiranya Tes psikotes yang saya hadapin mendapatkan hasil ya baik :) Sekali lagi makasih banyak ya pak :) Posting lagi ya pak , Sangat berguna postingan nya :) Ini email saya pak kalau bapak bersedia : griseldasirait@gmail.com . Terimakasih pak :)

obat radang sendi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
D_Jung mengatakan...

okehh bang.. ditunggu kelanjutanny..
ini email saya bang, d_w1kh4@rocketmail.com
mksih bang..

Aisyah mengatakan...

Terima kasih infonya, ini sangat membantu (y) ..... Saya tunggu kelanjutannya ^_^
ini email saya Aisyahuyink_93@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

update lagi pak ,.,.. udah banyak yang ngantri nih , termasuk saya hihihi :D

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak atas informasinya, min :)

Unknown mengatakan...

Kkega1990@yahoo.com makasih yaa kakak

Unknown mengatakan...

Terimakasih ya kak sangat membantu bgt, apa lg saya lg ngelamar2 kerja, semoga dibalas dengan kebaikan aamiin

Unknown mengatakan...

Kk mau tnya, kira-kira gmbar tes wartegg apa yg ccok untuk tes kdokteran ? Makasih sebelumnya.. Anggidella26@gmail.com

Unknown mengatakan...

Terima kasih kk ini sangat membantu :) di tunggu kelanjutannya
Dedefizzie48@gmail.com

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

Postingan terbaru tentang," Kraepelin dan Pauli Test : 15 Menit Pahami Cara Jitu Lolos Psikotes untuk Seleksi Kerja dan Masuk Perguruan Tinggi (Bagian 3) ", sudah saya kirim via email ke alamat :

yusufgardawie@gmail.com,
rivansatya@gmail.com,
adityascudetto@yahoo.com,
griseldasirait@gmail.com,
d_w1kh4@rocketmail.com,
Aisyahuyink_93@yahoo.co.id,
Kkega1990@yahoo.com,
Anggidella26@gmail.com,
Dedefizzie48@gmail.com,
Fauzul_umam86@yahoo.co.id

Silahkan cek inbox anda. Semoga bermnafaat.
Salam

Sukmafizha mengatakan...

maaf saya mau nanya, kenapa ya kalo ikut tes psikotes ad yg gak lulus ??

trimakasih

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

@sukma fizha

Seperti yang sudah say sampaikan pada postingan "15 Menit Pahami Cara Jitu Lolos Psikotes untuk Seleksi Kerja dan Masuk Perguruan Tinggi (Bagian 1)"

Psikotes sendiri merupakan suatu tahapan yang selalu ada dalam proses seleksi untuk karyawan di perusahaan maupun instansi pemerintah. Tidak jarang, beberapa program beasiswa dan proses perguruan tinggi juga biasanya menagadakan psikotes dalam tahapan seleksinya. Dari hasil psikotes inilah dapat menggambarkan kondisi jiwa dan sesuai atau tidaknya kepribadian calon karyawan dengan jenis pekerjaan dan lingkungan kerja di perusahaannya kelak. Hasil psikotes bersifat kulitatif, artinya laporan hasil tesnya berupa data yang memberikan kesimpulan sesuai atau tidaknya kepribadian anda dengan jenis pekerjaan yang anda lamar. Sebagai contoh, standar hasil psikotes akan berbeda jika anda melamar pekerjaan sebagai engineer di sebuah perusahaan tambang bila dibandingkan dengan saat anda melamar sebagai teller disebuah bank. Bisa saja kulifikasi anda cocok dengan pekerjaan sebagai teller, namun tidak sebagai engineer. Begitu pun sebaliknya.

Semoga bermanfaat

Unknown mengatakan...

terimakasih atas infonya, semoga bermanfaat buasaya amin...

Unknown mengatakan...

terima kasih atas informasi dan ilmunya sangat bermanfaat bsk saya ada tes mudah" saya dapat memberikan yang terbaik dan bisa lolos amin :D

Soal psikotes dan jawabannya mengatakan...

Psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya! Psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya!

Unknown mengatakan...

thnkz bget sgt mmbntu lanjutkan n pertahankan

Kikky mengatakan...

Terimakasih banyak Kakak :) Mudah-mudahan Allah balas dengan banyak keberkahan dan kebaikan buat kakak <3

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan kritik, saran dan masukannya. Belakangan, penulis lagi disibukkan dengan beberapa kegiatan. Namun jika ada waktu luang lagi, penulis akan sempatkan untuk berbagi lagi.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan semua doanya. Semoga rangkaian postingan tentang psikotes ini dapat membantu para pengunjung blog semua meraih cita-cita yang diimpikan.

Salam sukses !!!

Mencoba Mengisi Waktu Luang... mengatakan...

Amin, terimakasih Adikky, atas doanya <3

Adik juga harus tetap semangat dalam latihan dan mencoba serta pantang menyerah :)
Sesungguhnya dibalik hasil yang manis, terdapat usaha yang keras.

Sukses dik !!!

Unknown mengatakan...

trims infonya pak sangat bermanfaat, pak kira2 boleh saya bertanyak tentang penjelasan gambar mana yang anda sukai dan berikan penjelasannya? kira kira penjelasan apakah mengenai bentuk gambarnya atw kerumitan dari gambarnya yang akan harus dijelaskan alasan menyukai gmbr tsb? trims pohon dijawab

Unknown mengatakan...

Psikotes sendiri merupakan suatu tahapan yang selalu ada dalam proses seleksi untuk karyawan di perusahaan maupun instansi pemerintah. Tidak jarang, beberapa program beasiswa dan proses perguruan tinggi juga biasanya menagadakan psikotes dalam tahapan seleksinya. Dari hasil psikotes inilah dapat menggambarkan kondisi jiwa dan sesuai atau tidaknya kepribadian calon karyawan dengan jenis pekerjaan dan lingkungan kerja di perusahaannya kelak. Hasil psikotes bersifat kulitatif, artinya laporan hasil tesnya berupa data yang memberikan kesimpulan sesuai atau tidaknya kepribadian anda dengan jenis pekerjaan yang anda lamar. Sebagai contoh, standar hasil psikotes akan berbeda jika anda melamar pekerjaan sebagai engineer di sebuah perusahaan tambang bila dibandingkan dengan saat anda melamar sebagai teller disebuah bank. Bisa saja kulifikasi anda cocok dengan pekerjaan sebagai teller, namun tidak sebagai engineer. Begitu pun sebaliknya.



Lowongan Magang kerja perusahaan jepang gaji 15-25 juta/Bulan
Lowongan Magang Jepang Non IMM Terbaru
Lowongan Kerja magang ke Jepang Gratis
Magang Jepang Depnakertrans
Loker SMA SMK
Lowongan SMK Terbaru
Properti Murah
Foto dan Video Shooting jakarta
Jasa Fotografer Wedding Jakarta
japanese Intership program
Jual Modem murah harga distributor

Unknown mengatakan...

maaf cerita penggalaman'aq dulu cuma orang biasa sekiranya tak mampu,dan pinjang uang sana sini,dan udah banyak hutang piutan'aq mulai putus asa tp aq usaha cr orang yg bisa bantu,;lht d internet nama kisongo yg bs bantu orang,awal aq takut penipuan'tp aq beranikan diri tlp no 085283152828 aky songo,aq cr panjang lebar dan yakin ama kisongo'ternyatah aq ikuti arahan beliau aq berhassil nmy ritual gandakan uang melalui bantuan ki songo'bg and mau sprt kmi jgn sungkan tlp aja kisongo atau lht webnya aky www.paranormal-kisongo.blogspot.com .trm ksh ky.in lah kisah kmi .

Unknown mengatakan...

thanx ya...

lumpurhitam mengatakan...

Gan tlg kirim ke email saya cara2 15 Menit Pahami Cara Jitu Lolos Psikotes untuk Seleksi Kerja di perusahaan swasta
Efendiwando@in.com

Unknown mengatakan...

alhamdulilah sangat membantu.. insya allah semoga test psikotest saya lancar dan dimudahkan.. aamiin..

nurulbrekele mengatakan...

Setelah membaca blog Agan mengenai misteri yg terdapat dalam soal2 psikotes, saya merasa psikotes yg pernah saya ikuti kemarin2 buruk. Tapi saat ini seakan mendapat pencerahan, kebetulan besok pagi saya akan mengikuti psikotes lagi, semoga ilmu yg saya dapat malam ini dapat membantu dan memberikan keajaiban kepada saya besok pagi aamiin. Thanks Agan udah mau sharing ilmu dan pengalamannya, sangat membantu. Ditunggu postingan2 selanjutnya :)

agus cowok virgo mengatakan...

Makasih tips nya pak..
Sangat bermanfaat...

MBAH SUSONG mengatakan...

HANYA SEKEDAR IMPOH..Assalamu’alaikum wr.wb saya sekeluarga mau ucapkan terimah kasih banyak kepada (AMBAH SUSONG) telah membantu kami sekeluarga karna jasa jasa (MBAH SUSONG) membuat kami sukses telah memberikan kami angka yang jebol karna dulunya kami banyak hutang dan saya gadaikan motor untuk masang togel tapi tidak kena juga kami bersukur kepada (MBAH SUSONG) karna bantuan (MBAH) membuat kami lunas lunasi hutang kami sekeluarga alhamdulillah skarang bisa membuka usaha dan toko dan bisa saya tebus kembali motor saya yang dulunya saya gadaikan karna dulunya saya tidak percaya sama angka jin begitu ternyata betul betul jebol dan tidak mengecewakan kalau anda mau membuktikan silahkan hub langsung karna saya sudah membuktikan sendiri silahkan hub (MBAH SUSONG) di nmor (085321191688) silahkan buktikan sendiri…!!!

Kilas Kisfatul Azam mengatakan...

mohon dikirim juga kelanjutannya di email saya ya mas cecepjogja@gmail.com.... makasih yamas sebelumnya,,,

Author mengatakan...

Thanks gan, sangat bermanfaat.

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya, bermanfaat InsyaAllah

Unknown mengatakan...

Iya sama2 mba Eugene

Unknown mengatakan...

Gan cara menjawab tes koran gimana ya biar lolos ? Saya 3hri lgi akan tes psikotes d bank mohon bntuannya. Mksh

Unknown mengatakan...

Gan cara menjawab tes koran gimana ya biar lolos ? Saya 3hri lgi akan tes psikotes d bank mohon bntuannya. Mksh

Unknown mengatakan...

Gan cara menjawab tes koran gimana ya biar lolos ? Saya 3hri lgi akan tes psikotes d bank mohon bntuannya. Mksh

Unknown mengatakan...

Gan cara menjawab tes koran gimana ya biar lolos ? Saya 3hri lgi akan tes psikotes d bank mohon bntuannya. Mksh

Anonim mengatakan...

Sebagai mahasiswa psikologi, dosen saya selalu menekankan bahwa dalam pengerjaan psikotes tidak diperlukan persiapan apa-apa.. Dalam psikotes tidak mengenal istilah benar maupun salah. Hasil yang keluar nanti akan mencerminkan bagaimana diri saudara, dan jabatan apa yang sesuai untuk saudara. Bukan penentu lulus/tidak lulusnya saudara dalam seleksi-seleksi tersebut.

Semoga menjadi pencerahan dan tidak menjadi salah pengertian bagi rekan-rekan yang akan menjalani psikotes.

Salam.

Unknown mengatakan...

makasih infonya nih, sangat bermanfaat bagi saya ^^
makasi banyak ya? ^^

Unknown mengatakan...

Pak bagaimana untuk mengerjakan test seri atau deret..
email yusuf.burhani@yahoo.com
terimakasih

Unknown mengatakan...

Sangat bermanfaat tks bro...yg lain tips nya mana bro....?

Na2nQ Q'u Loch mengatakan...

Kirimin juga dong cara pahami tes palulin na2nq99@gmail.com

Unknown mengatakan...

minta bantuannya pak kirim juga ke mentari.cha@gmail.com. makasiiiiih banyaak

limulan14 mengatakan...

Kalau dalam wartegg test tidak semua pola diteruskan menjadi gambar karena keterbatasan waktu apakah hal itu akan berpengaruh pada penilaian? Barangkali butuh email saya: oktika14@gmail.com. Terima kasih atas jawabannya :)

Unknown mengatakan...

Sangat bermanfaat,thanks

Unknown mengatakan...

trimakasih atas infonya :) sangat bermanfaat ! lanjutkan!!

Author mengatakan...

Thanks gan infonya lyrics by song

Unknown mengatakan...

Mas Terima kasih banyak sangat membantu, maaf saya bisa dikirimkan soal-soalnya karena sy tdk bisa download vhan_hermawan@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Psikotes itu intinya jadilah diri sendiri��

Anonim mengatakan...

Mohon maaf buat admin, semua paparan mengenai alat tes psikologi yang anda jelaskan sama sekali tidak sesuai dengan apa yang telah saya pahami bertahun2 mengenai psikotes, sebaiknya jangan anda teruskan, karena akan malah membuat kesesatan dalam pemahaman seseorang awam mengenai psikotes, semua penjelasan itu malah bertolakbelakang dengan harafiah tesnya.. Sebaiknya sesuai tagline anda, sebaiknya memberikan ilmu atau tulisan yang bermanfaat berisi untuk mengisi waktu luang yang bermanfaat, jangan menjadi banyak menjerumuskan.. maaf sekali lagi, hal ini bukan ingin menyerang admin, hanya sekedar mengingatkan atas dasar prngetahuan dan keilmuan, demi kemajuan bersama.. sukses buat anda semua:)

Unknown mengatakan...

Sangat bermanfaat .
Ditunggu tahap yg ke 3 ya kak .
kikymirawati@gmail.com

Unknown mengatakan...

Untuk test koran,
Karna sudah tau jarak waktu yg diberikan dalam mengerjakannya, saya coba melakukan penjumlahan dua baris sekaligus pada tahap selanjutnya setelah perintah garis pertama.
Mengingat cara ini lebih menghemat waktu karna harus bolak balik dari atas kebawah.
Tetapi akhir dari sesi ini selalu sulit untuk saya tebak sehingga saya asik saja mengerjakan sekaligus dalam dua baris ke bawah. Akhirnya ketika pada aba" garis terakhir biasanya petugasnya memberikan wktu beberapa detik utk melanjutkan testnya dan memberikan aba" berhenti. Lalu yang jadi masalah adalah pada akhir pengerjaan saya terlihat dua baris sekaligus yang kosong ke bawah. Sementara untuk setiap garis sudah saya optimalkan membentuk grafik yang bagus.

Pertanyaan saya apakah ini mempengaruhi hasil penilaiannya bang. Mohon pencerahannya bang. Terimakasih

Unknown mengatakan...

Tanks min kebetulan bsk saya ada tes psikotes ini sangat bermanfaat bagi saya

Unknown mengatakan...

leonardoseptian99@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

leonardoseptian99@yahoo.co.id

afis mengatakan...

kalo bisa jangan dipisah-pisah min, jadi gak pake part
btw thanks infonya

Agen poker Online mengatakan...

Thanks y gan buat sharingnya

Agen Poker online mengatakan...

bagus artikelnya gan...

Wiwin mengatakan...

Bagus artikel.a tolong aq d kirimin kelanjutan.a yah
Terima kasih sebelum.a mas

Wiwin mengatakan...

Oh iya email ku
Wiwinwina997@gmail.com
D tunggu yah terima kasih

Wiwin mengatakan...

Oh iya email ku
Wiwinwina997@gmail.com
D tunggu yah terima kasih

Wiwin mengatakan...

Bagus artikel.a tolong aq d kirimin kelanjutan.a yah
Terima kasih sebelum.a mas

agen poker mengatakan...

bagus artikelnya gan.....

Poker Online mengatakan...

bagus artikelnya gan....

agen poker mengatakan...

thanx infonya gan......

Agen Casino Sbobet mengatakan...

Artikel yang cukup bermanfaat dan update terus gan

Unknown mengatakan...

bagus, rinci karena aa keterangannya. saya simpen buat saya pelajari. Makasih.

Judi Togel mengatakan...

Update terus gan dan sukses selalu

Poker Uang Asli mengatakan...

Terima kasih Atas Informasinya

Bioskop Online mengatakan...

Terima kasih Atas Informasinya

fadli kurniawan mengatakan...

izin admin mau bertanya,cara menggambarnya boleh diarsir yaa?terima kasi sebelumnya

Unknown mengatakan...

Telat liat Ni blog 😂, kemarin dapet soal persis banget 😂btw thanks yak

Unknown mengatakan...

Telat liat Ni blog 😂, kemarin dapet soal persis banget 😂btw thanks yak

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Prediksi Togel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
bandarq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Mr Java mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
pokervqq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
dominoqq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Nonton Bokep Terbaru mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Supriadi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Judi Togel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
agen poker online mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Dewa Poker mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
911 Play mengatakan...

Banyak orang menganggap bahwa mereka tidak mendapatkan kesempatan atau pun peluang untuk maju dan sukses. Namun sebenarnya bila Anda sadari, peluang adalah sesuatu yang datangnya dari diri Anda sendiri. Jangan menunggu peluang datang pada Anda, tapi katakan dan yakinkan diri Anda untuk menciptakan peluang tersebut prediksi bola malam ini m

911 Play mengatakan...

selamat menyaksihkan club club dunia bermain di piala dunia 2018 ini ini bakal menjadi yang sangat menyenangkan buat semuah parah pecinta dunia sepak bola.dadu online m

911 Play mengatakan...

PROSES DEPO & WD TERCEPAT,dan kami juga memiliki semuah bank lokal indonesia jadi anda tidak perlu takut lagi min;D piala dunia m

Unknown mengatakan...

Thank you very much for taking your time to create this very informative site.
Don’t Forget visit our site on
PokerQQ
DominoBet
Capsa Susun
DominoQQ
BandarQ
AduQ

[url=http://www.armaniqq.org]PokerQQ[/url]
[url=http://www.armaniqq.org]DominoBet[/url]
[url=http://www.armaniqq.org]Capsa Susun[/url]
[url=http://www.armaniqq.org]PDominoQQ[/url]
[url=http://www.armaniqq.org]BandarQ[/url]
[url=http://www.armaniqq.org]AduQ[/url]

Babayaga mengatakan...

Thanks sudah mau share informasi yang memang mantap ini!

Well, gabung yuk bersama kami di agen poker online terpercaya!

Situs BandarQ
Agen BandarQ
Situs domino99
situs judi poker
situs dominoqq
Situs BandarQ Terpercaya
Agen BandarQ Terpercaya
situs judi poker Indonesia

Unknown mengatakan...

Bagus artikelnya gan :) di tunggu artikel berikutnya

Situs Bandarq Online
Agen Bandarq Online
Bandarq Online Indonesia

Unknown mengatakan...

arifinmojoanyar19@gmail.com

Kumpulan Berita Terupdate mengatakan...

Bagus artikelnya gan :) di tunggu artikel berikutnya

Bandar Pkv Games
IDPRO Pkv Games
Pkv Games Indonesia

admin mengatakan...

https://artikelampuh.blogspot.com/2013/12/10-karakter-pria-anime-terbaik-di-dunia.html?showComment=1536990993427#c2426271978669832205

Dompetpoker.org is a card game that shares betting rules and is usually (but not always) in hand ranking. The Poker Online game is different in terms of how cards are shared. In the most modern Poker Games, the first round of betting starts with several forms. Type of card arrangement in Online Poker.

poker online

Choosing an online casino agent is essential if people want to work on online gambling. http://www.dompetcasino.net/ to make the play scene should really be done so that the smoothness in playing gambling can be enjoyed gambling agency sites online casino agency page can also be done with a system of observing recommendations and recommendations from more experienced players.
judi online

Babayaga mengatakan...

Terima kasih, artikel yang bagus..memang harus di share! thanks ya uda mau berbagi..

Situs BandarQ
Kumpulan Situs Poker
Trik Jitu Untuk Menang Main BandarQ Online

Unknown mengatakan...

http://dominoasli.org
http://aslidominoseo.net
http://dominoasli.org/Register.aspx?lang=id

http://aslidominoseo.net/2018/10/07/masa-depan-bukanlah-hal-yang-harus-dikhawatirkan-mengapa/

Unknown mengatakan...

Taruhan Online ayambangkok Ayam S128

Unknown mengatakan...

Cerita Dewasa
Cerita Seks
Cerita Sex

Film Semi JAV
Semi JAV
Bokep Semi JAV

Cerita Dewasa – Melayani Nafsu Besar Mbak Iin Janda Muda Seksi
Cerita Dewasa – Mencoba Barang Anak SMP Hingga Tembak Dalam
VIDEO SEMI – JAV THE SIX HOLES THAT ARE TOO SMALL ARE THE HOLES OF THE GIRLS WHO ARE COMFORTABLE WITH EACH OTHER

FILM SEMI - DELICIOUS THREE SISTERS (2018)
FILM SEMI - BIG CHESTED SISTERS (2018)
FILM SEMI - AN AFFAIR YOUNG STEPMOTHER ( 2018 )

Babayaga mengatakan...

Thanks udah berbagi.. artikel ini memang bagus! Btw, jangan lupa kunjungi ya :)

Situs Agen Domino

Agen Domino

Situs Poker Online Resmi

Agen Situs Pokeri

Unknown mengatakan...

Sabung

http://ligatamora.net mengatakan...

Ligatamora adalah Situs Judi Online profesional yang aman dan terpercaya. Disini kami selaku agen bola terpercaya telah menyediakan permainan Judi Bola yang sedang trending bagi para bettor di Indonesia.

Ligatamora adalah agen poker online yang menjadi salah satu agen dengan jenis permainan Poker V Online dengan rating kemenangannya tertinggi, dibandingkan dengan permainan poker lainnya.

Ligatamora adalah agen casino online dimana kami menyediakan berbagai macam fitur permainan kasino. Game yang kami sediakan disini dijamin akan membuat anda merasa nyaman ketika bermain.

Kami juga menyajikan promo terbaik untuk para member baru ataupun member lama kami. Dengan layanan yang cepat dan baik, kami pun mampu untuk bersaing menjadi salah satu agen judi terbaik di Indonesia. Untuk lebih jelas silahkan kunjungi website kami di www.ligatamora.net melalui fitur livechat yang standby selama 24 jam.

xavier123kyla mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
xavier123kyla mengatakan...

Thank's Bossquee informasinya, di tunggu informasi selanjutnya ya bossque,
jangan lupa juga singgah di :

Cara Buat Akun Id Pro
Cara Buat Akun ID MASTER
Cara Buat Akun ID MASTER PKV
Situs Judi
Judi Online
Situs Poker
Poker Online

Kuyy akh ^^.

phin mengatakan...

Kunjungi

Berita Bola Terbaru Terbaik

SitusJudiOnlineIDMASTER mengatakan...

Situs BandarQ Terpercaya
Akun ID MASTER VIP
ID MASTER VIP
Situs Poker
Poker V
DAFTAR ID PRO VIP
ID PRO VIP
ID PRO PKV

gustibet mengatakan...

berita yang bagus
Sekedar Sharing GUSTIBET PROMO DEPOSIT 10RB DAPAT FREECHIP 5B
www.gustibet.net

Bandar Judi Slot Online
Agen Judi Bola Online
Situs Bandar Judi
Markas Judi Online
Markas Bola Online
Agen Judi Online
Situs Togel Online

phin mengatakan...

Thank's sangat membantu loh guys. ditunggu kelanjutan nya ya guys..
Berita Bola Terkini

LIGA855 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BELLA DEVIANTI mengatakan...

Klik di sini pulsa gratis !!
PULSA GRATIS

Pusat Pkv Games mengatakan...

kumpulan situs pkv games
situs pkv games
situs pkv games online
situs pkv
pkv games
pkv games online
pkv
server pkv games
server pkv
server pkv games online
download pkv games
aplikasi pkv games
agen pkv games
agen pkv
judi pkv games
judi pkv
daftar pkv games
pkv games 2019
situs pokerv
situs poker v
pokerv
poker v
server pokerv
server poker v
daftar pokerv
daftar poker v
kumpulan situs pokerv
kumpulan situs poker vjudi pokerv
judi poker v

BambuBet mengatakan...

Situs Anda bagus, dan jangan lupa kunjungi balik situs kami

Poker Online Terbaik
togel online
BambuPoker
Bambubet
situs judi online
taruhan bola
bola online
situs judi bola
togel web
judi togel online
togel online terpercaya
bandar togel
judi bola online terpercaya
sbobet casino
poker online
togel online terpercaya
dominoqq
Togel Hari Ini
bocoran togel besok
https://www.initaruhan.online/

LIGA588 mengatakan...


Segera Bergabung Bersama Kami Di Liga588
Liga588 Adalah Agen Judi Terpercaya Di Indonesia
Minimal Deposit Hanya Rp 20,000
Minimal Withdraw Hanya Rp 50,000Lapak Judi Online

Dewa Slot

Liga 88


BambuPoker mengatakan...

Anda mempunyai artikel yang sangat bagus , dikarenakan artikel yang anda tuliskan memiliki ciri artikel yang sangat bermanfaat bagi para Generasi muda yang ingi mendaftarkan diri ke perguruan tinggi negri di indonesia.
Karna dengan membaca artikel yang anda miliki , para generasi muda di indonesia dapat bisa menjalani psikotes dengan mudah dan aman.

You have a good articel with a deep meaning inside your story that you wrote.
I really like the article you wrote , because it is educational and constructive. With neat writing and not bother the readers.
it's worth your article to visit it.
Plus the use of good English from both your Grammar and your vocabulary.

I have some Articel with A deep caption at here
lets visit my website :
Daftar Poker Online
Poker Online Terpercaya
Situs Poker Online
Capsa Susun Online
Poker Uang Asli
poker tanpa deposit
Bambu Poker
BambuPoker
Daftar Bambupoker
Link Alternatif BambuPoker

PROMO GET IPHONE 11 PRO MAX FREE
WITH THE GAME HOW TO PLAY IN OUR WEB
WITH THE TERMS AND CONDITIONS THAT WE HAVE CREATED
FOR MORE INFO, PLEASE CLICK THE LINK BELOW :
Poker Online Terbaik
Daftar Judi Poker
Poker Uang Asli
Daftar Poker Terpercaya
Poker Tanpa Deposit
QQ Online Poker
QQ Domino Poker
Poker Capsa Susun
Judi Online Tanpa Modal
If you have a few things confused, please chat our Customer Service below :
Bambupoker

Thankyou From Bambupoker.

Overwight88 mengatakan...

infony sangat membantu saya terima kasih, jangan lupa mampir disini juga ya gan

REN mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
REN mengatakan...

Sangat membantu sekali! Terimakasih atas informasinya ya min!

Info

Bola Terkini

vendyshou mengatakan...

artikel yang sangat berguna sekali untuk di baca

Berita Bola Terupdate

carisa mengatakan...

Thanks For Your support,,Good article

DivaDOMINO
Judi Poker Online
Agen DOMINO99 Online
Situs QQ Online Terpercaya Online
Agen situs Domino99 Online
Situs Domino99 Terbaru Online
Daftar Akun Robot
Akun Robot PKV
Strikerjitu
Bola parlay
sosmedqq
sosmedqq terpercaya
Akun Robot PKV
Bola parlay
Bola Terpercaya
Daftar Situs Poker

Sinta Suleha mengatakan...

Thanks For Your support,,Good article

DivaDOMINO
Judi Poker Online
Agen DOMINO99 Online
Situs QQ Online Terpercaya Online
Agen situs Domino99 Online
Situs Domino99 Terbaru Online
Daftar Akun Robot
Akun Robot PKV
Strikerjitu
Bola parlay
sosmedqq
sosmedqq terpercaya
Akun Robot PKV
Bola parlay
Bola Terpercaya
Daftar Situs Poker
Tips BandarQ Terbaru
Situs Tips BandarQ

Rahelsasongko12 mengatakan...

Nice kak artikelnya :)
Info Menarik Tentang Pulau Rote

vendyshou mengatakan...

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK INI

Berita Bola Terupdate

Rani Tamara mengatakan...

Good Job Thanks For Your support,,Good article


Robot ID PKV

Judi Poker

Judi Poker Online

QQOnline2019

bandar domino99
poker online terpercaya
daftar domino
Berita Terhot

Raja ID PRO

Togel Online
Togel Terpercaya
Bandar Togel
Situs Togel



Angela Tania mengatakan...

Wah kami Senang Bisa Menemukan ARTIKEL sebagus ini dan sangat bermanfaat sekali kami menunggu artikel berikutnya yah gan

Sen mengatakan...

Terima kasih untukk Artikelnya....

Check link kami ARTIKELNYA

Sen mengatakan...

Terima kasih untuk artikelnya

David Luiz Memberi Saran Kepada Anak-anak Muda

Sen mengatakan...

Jurgen Klop : Team Saya Sudah Lupakan Kekalahan Atas Watford

Sen mengatakan...

Penguasaan Bola Lebih Besar, Liverpool Menang Tipis Laga Dengan Bournemouth

Sihanouknewpost mengatakan...

terimah kasih Destinasi Tempat Wisata Yang Indah di Pulau Bangka Belitung

Sen mengatakan...

Cristiano Ronaldo Dengan Fans Imajinasinya

Sen mengatakan...

Tottenham Hotspurs Diberi Harapan Lewat Kesembuhan Harry Kane

Sen mengatakan...

Formasi Klopp Sesungguhnya Telah Terungkap

Sen mengatakan...

Pertandingan Liga Eropa Sevilla Vs As Roma Batal di Gelar

Sen mengatakan...

Virus Corona Juga Jadi Penyebab Di Stop Nya Ligue 1 Prancis

Sen mengatakan...

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Liverpool Dalam 10 Tahun Terakhir

Sen mengatakan...

Cristiano Ronaldo Jadikan Hotel Miliknya Jadi Rumah Sakit Untuk Penderita Virus Corona

Sen mengatakan...

Jose Mourinho Mengirimkan Makanan Kepada Orang Tua Di London

Sen mengatakan...

Coutinho Rencanakan Gabung Dengan Liverpool Setelah Menolak Spurs

Sen mengatakan...

Beberapa Fakta Menarik Cristiano Ronaldo

Sen mengatakan...

Pesona Selebrasi Sukhasana Membuat Juventus Tertarik Kepadanya

Sen mengatakan...

Salah Satu Pemain Barcelona Menjadi Idola Lionel Messi

Seputar Judi Casino Online mengatakan...

Daftar Wm Casino Bonus Deposit

Sen mengatakan...

Presiden Bayern Munchen berbagi kegembiraannya dengan kontrak baru Thomas Muller

Dipublikasikan mengatakan...

Fakta Menarik Tentang Gunung Everest.!!!

Dipublikasikan mengatakan...

Wow...ARTIKELNYAKEREN BANGET BACA JUGA permainan unik yang menggunakan hamster imut

Liga588 mengatakan...

Selamat datang di Situs Judi Online Liga588. Kami merupakan agen judi terpercaya di Indonesia, kami menyediakan banyak jenis permainan Judi Slot Online terbaik dengan beberapa provider ternama Slot Online yang sudah terbukti terpercaya di Indonesia.

Seputar Judi Casino Online mengatakan...

WOW BERITANYA SANGAT MENARIK DAN BERMANFAAT, SATU SATUNYA PREDIKSI AKURAT SKOR TERBAIK SETIAP PERTANDINGAN SEPAKBOLA
Prediksi Skor Sevilla vs Betis

Prediksi Skor JITU 2020

KUMPARAN PREDIKSI SKOR JITU


POKER KING mengatakan...

Sangat Bermanfaat min, Thankyou ya min informasinya.. Di tunggu informasi bermanfaat lainnya ya min :)

Jangan Lupa Juga Kunjungi Situs Judi Poker Online Terpercaya

Cara Membuat Akun ID RAJA
Situs BandarQ
Situs Judi Online
Situs DominoQQ

Situs DominoQQ
situs Poker Online
BandarQ Online

Thanks^^

vinatan mengatakan...

Terima kasih ya gan atas informasinya , kami tunggu informasi selanjutnya ya gan :)
Jangan Lupa Untuk kunjungi Situs Judi Poker Online Terbaik

Situs BandarQ
Situs Judi
Situs Judi Online
Situs Dominoqq

Situs DominoQQ
situs Poker
situs Poker Online
BandarQ Online

Situs Poker
Poker Online
Judi Poker
Situs PokerV Online

Thanks

vinatan mengatakan...

Terima kasih ya gan atas informasinya , kami tunggu informasi selanjutnya ya gan :)
Jangan Lupa Untuk kunjungi Situs Judi Poker Online Terbaik

Situs BandarQ
Situs Judi
Situs Judi Online
Situs Dominoqq

Situs DominoQQ
situs Poker
situs Poker Online
BandarQ Online

Situs Poker
Poker Online
Judi Poker
Situs PokerV Online

Thanks

Psikotes Gambar Pohon mengatakan...

waduh banyak yang nyepam disini, kasian teman-teman gak nyaman baca komentarnya. tapi saya cuma mau menyampaikan hal berikut:
Soal psikotes dari masa ke masa selalu sama, jadi rugi sangat bagi fresh grad jika tidak mempelajarinya. Saya sudah beberapa kali ikut psikotes di BUMN soal-soalnya mirip-mirip banget terlebih lagi soal psikotes gambar pohon, psikotes gambar rumah, dan psikotes gambar orang hampir-hampir tidak ada bedanya. Sebab panitia menggunakan soal yang sudah standar.

PKV Games Agen Poker Online mengatakan...

id vip pkv games
akun hoki id vip
id pro vip
daftar id vip
situs id vip
akun hoki vip
id vip hoki
id vip pkv
hoki id vip
id hoki vip

sha sha mengatakan...

game tembak ikan joker123 terbaik dan terpopuler hanya ada disini http://149.28.153.153/

FEBBY FEBIOLA mengatakan...

Daftar kumpulan Agen Situs Poker Online Terpercaya di tahun 2021. Situs dengan pelayangan tebaik 24jam dan menyediakan 9 permainan menarik dengan winrate kemenangan 99%. Daftar segera dan raih jackpot ratusan juta di situs pilihan anda.
CHAMPIONQQ
SITUS BANDARQ 2021
SITUS POKER ONLINE GAMPANG MENANG
AHLICASINO
SITUS POKER ONLINE GAMPANG MENANG
AHLIQQ
JURUSQQ
MAINDOMINO99
SITUS JUDI MUDAH MENANG

dfgfhft mengatakan...

pastikan anda bergabung dan bermain di bandar slot online joker123 resmi. mudah mendapatkan kemenangan dan berapapun kemenangan anda akan di bayar. kunjungi kami di http://139.180.184.251/

Alogermofi mengatakan...

Banyak pemula atau newbie yang bingung dengan permainan joker 388 online atau yang paling mudah adalah cara mencari situs judi resmi joker388 online yang memberikan banyak bonus dan memberikan welcome bonus yang tidak sedikit, memang tidak banyak situs judi seperti ini tetapi 389Sports: Bandar Ceme Online | Situs IDN Poker | DominoQQ Terpercaya hadir untuk anda yang memang mencintai permainan judi joker123 online, ayo langsung daftar dan main di situs judi 389Sports

Bandar Slot Online mengatakan...

Kemeriahan bermain dengan situs Resmi judi online versi terbaru ini sangatlah meriah dengan fitur yang ada di dalam permainan. Ada selalu jackpot keberuntungan setiap harinya untuk para pemain yang selalu bermain di situs Resmi Bandar Slot Online ini. Selaku website resmi yang selalu di percaya oleh kebanyakan pengguna takan ada rasa kekecewan selama pengguna bermain dengan situs Resmi ini. Selalu memberikan pelayanan yang terbaik 24 jam non stop tanpa henti dan berbagai keuntungan akan kalian dapatkan.

XIN mengatakan...

Permainan bolatangkas memiliki banyak peminat di seluruh dunia, banyak yang mengatakan bermain bolatangkas itu sangat lah mudah, apalagi ketika memainkan nya dengan situs resmi dan terpercaya , "Judi Bola Tangkas" tetap menjadi yang terbaik dan terpercaya serta resmi yang ada pada dunia perjudian online masa kini

Alogermofi mengatakan...

Terkadang banyak orang yang bertanya bagaimana cara bermain sbobet yang benar tetapi sebenarnya tidak semua orang tahu apa yang benar dan apa yang salah, hanya saja mereka memiliki insting yang baik ketika bermain sbobet dibanding dengan orang lain pada umumnya, hal ini yang sangat membedakan orang yang sukses dalam bermain dan orang yang tidak sukses dalam bermain sbobet88 389Sports: Situs Judi Bola SBOBET88 | Link Login SBOBET Mobile Terbaru

XIN mengatakan...

Siapa yang tidak ingin mendapatkan bonus, tentunya semua orang menginginkan hal hal tersebut. Jika kamu rutin bermain link alternatif joker123 den menjadi member dari agen judi terpercaya, tak perlu khawatir dengan bonus yang diberikan, sebab permainan ini akan memberikan bonus untuk para membernya di “Login joker123”

Situs Resmi Joker388 Terpopuler di Indonesia mengatakan...

Selalu keburutungan yang akan kamu dapatkan jika bergabung dengan situs Resmi judi online Terpercaya kebnayakan situs judi online hampir ribuan website judi yang abal abal. sangat rekomendasi buat kamu para pencinta judi online untuk pengguna baru ataupun yang sudah lama berguling di dunia judi online Situs Joker388 Online versi 389Sports ini adalah website Resmi dimana kamu akan merasakan keuntungan yang luar biasa belum tentu kamu bisa rasakan disitus judi lian. Situs Resmi Joker388 Online ini terbaik dan dapat menjamin keuntungan buat kamu jika bermain disitus resmi ini. Jangan sampai kamu salah untuk memilih permainan judi online atau agent tertentu dimana nanti dapat mempengaruhi permainan kamu sehingga tidak dapat hasil yang maksimal, begitu jarang sekali ada situs judi online yang memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam non stop sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk semua para pemain kamu hanya bisa dapatkan fasilitas itu cuma hanya di Situs Resmi Joker388 Online versi 389Sports.

Bandar Togel Online mengatakan...

bandar togel online yang masih tercepat dalam pelayanan hanya di kingdomgrup http://128.199.187.54/

XIN mengatakan...

Sejak dulu sebagian besar orang di dunia ini pasti menebak jika dunia Judi online casino situs taruhan sbobet termewah ada di kota Las Vegas, Amerika Serikat. Tebakan itu tidak salah. Siapa pun pasti akan berpikir demikian karena kota metropolitan inilah yang paling menonjol di tengah Gurun Mojave. Sehingga menjadi tuan rumah bagi beberapa hotel dan casino mewah dan terkenal di dunia. Tetapi dunia kasino tidak sebatas hanya di Las Vegas, Amerika Serikat. Terdapat beberapa kasino lainnya yang dibalut dengan kemewahan sampai tingkat sangat baik yang ditersebar di seluruh dunia. Dan jika anda ingin menguji keberuntungan anda bersamaan dengan menikmati kemewahan kelas dunia, beberapa casino dibawah ini mungkin dapat mewujudkan keinginan anda untuk mencoba keberuntungan. Jika anda berminat untuk menguji keberuntungan anda bisa memilih “Agen SBOBET Mobile Situs Taruhan Bola Resmi Terbaik” yang ada di Dunia.

XIN mengatakan...

Hal kedua yang sangat penting anda perhatikan adalah password. Data yang satu ini sangat wajib anda isi pada saat melakukan pendaftaran akun slot pragmatic deposit pulsa. Password sendiri merupakan salah satu cara untuk membuka akun atau login di dalam situs judi online tempat anda bermain. Password adalah data yang bersifat personal dan harus dirahasiakan oleh pihak manapun. Sebaiknya anda membuat password dengan kombinasi kuat agar tidak bisa diretas oleh pihak ketiga Situs Slot Pragmatic & Agen Slot Deposit Pulsa Terbaik

XIN mengatakan...

Sudah banyak sekali orang yang merasakan keuntungan dari adanya taruhan joker388 ini. Dimana para petaruh hanya perlu menonton pertandingan sepakbola secara langsung atau streaming melalui media sosial dan melakukan taruhan. Jenis taruhan dalam permainan ini juga sangat beragam, bisa disesuaikan dengan minat dan kemampuan. Untuk membantu mendapatkan kemenangan, ada beberapa Situs Login Joker123 Online Terbaik Dengan Winrate Tertinggi No 1 yang bisa anda terapkan. Sayangnya, masih banyak sekali pemain yang lalai dan mengabaikan trik seperti ini. Akhirnya pemain tersebut berakhir pada kekalahan besar yang sangat merugikan.

XIN mengatakan...

tangkas online yang terakhir adalah dengan membuat keputusan dengan sebaik mungkin. Permainan yang satu ini tidak hanya sekedar tebak menebak skor saja. Tetapi, anda sebagai petaruh harus bisa memutuskan semua hal yang berkaitan dengan permainan tanpa salah pertimbangan. Misalnya anda harus mengambil keputusan ingin memilih tim mana, dari liga mana, jenis taruhan apa dan berapa nilai taruhan. Semua itu harus anda pertimbangkan dengan sebaik mungkin, karena semuanya satu sama lain saling berkaitan. Jangan sampai anda salah memilih dan berujung pada kekalahan Agen Tangkasnet Situs Judi Bola Tangkas & 88Tangkas Online

XIN mengatakan...

Ayo mainkan poker online dengan situs terpercaya resmi dan menguntungkan , setiap bermain dan menang dijamin akan mendapatkan bonus bonus yang sangat besar dan menarik maka dari itu mainkan lah permainan ini dengan sangat sangat serius dan teliti karna ketika menang , akan mendapatkan keuntugan dan uang serta bonus yang sangat melimpah dan ini merupakan “Agen Judi Poker Terpercaya Dengan Winrate Tertinggi di Indonesia ”

castletoto mengatakan...

Agen Togel Online paling terpercaya se asia!! dan amanah bangett! cuma di kingdom toto

XIN mengatakan...

Ketika ingin mencari keuntungan besar sangat disarankan memainkan permainan Wap Sbobet karna sudah banyak orang orang yang kini menjadi sukses dan berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa ketika memainkan permainan ini dengan sangat baik “WAP SBOBET: Situs Judi Bola Wap Sbobet Online Terpercaya”

XIN mengatakan...

Dalam pengisian deposit joker123 deposit pulsa ini, kamu akan dimudahkan jika mendaftarnya ke agen terpercaya. Selain pelayanan yang cepat kamu juga akan mendapatkan pelayanan yang ramah, agen terpercaya akan memberikan kamu kemudahan dalam transaksi deposit dengan beberapa metode yang bisa kamu gunakan “Situs Judi Joker123 Deposit Pulsa Online Terbaik”

juragan69 mengatakan...

Juragan69 Daftar Situs Judi Slot Online Terbaru, bergabunglah dan bermain di Juragan69 Taruhan Slot Online Terbaik. Banyak Promo Dan Hadiah buat kalian nih yang ingin bermain di Juragan69 Situs Judi Slot Online terbesar yang pastinya kalian bisa dapatkan ratusan juta dari juragan69.

juragan
juragan 69
juragan69
juragan69
juragan69
juragan69
juragan69
juragan69
juragan69
juragan69

hokimuadadisini mengatakan...

Ayok mainkan game slot terbaik indonesia di BVGAMING. Dengan modal hanya 50rb saja anda sudah bisa berkesempatan mendapatkan jackpot hingga puluhan juta rupiah

Mari daftarkan diri anda sekarang juga. GRATISS. Dan dapatkan promo promo menarik lainnya hanya di situs slot online terpercaya BVGAMING

KONTAK :
WA : 081-2222-995
LINE : cs_bolavita
TELEGRAM : @bolavitacc

https://linktr.ee/BVGaming30

XIN mengatakan...

Tidak cuma tentang bermain joker123 di gambling terbaik saja, perihal berikutnya yang wajib kamu jalani dalam melaksanakan taruhan judi via online, merupakan dengan memastikan meja hoki. Dalam dunia taruhan, meja terdiri dari 2 tipe. Ialah meja yang kurang baik serta meja hoki namun bila kamu memainkan nya pada “Joker123: Daftar Situs Slot Online & Joker388 Terbaik Di Indonesia” tidak terdapat yang namanya meja buruk. joker123

hkpools mengatakan...

di website hkpools yang kami rekomendasikan ini terdapat banyak sekali permainan yang bisa anda mainkan dengan mudah.

PG Soft Games mengatakan...

make love right now now Pragmatic 88

XIN mengatakan...

Bermain permainan bolatangkas telah jadi sesuatu Kerutinan untuk banyak orang, siapa yang tidak bahagia dengan permainan ini, apalagi nyaris tiap orang bahagia bermain permainan ini pada“ Web bolatangkas online terlengkap dengan pelayanan kilat 24 jam”. Aktivitas berjudi telah dicoba semenjak lama, apalagi berabad abad yang kemudian aktivitas ini telah dicoba, berjudi ataupun melaksanakan taruhan pada sesuatu permainan memanglah sangat mengasyikkan.

Bengkel motor bekasi mengatakan...

datang ke Bengkel Motor Bekasi untuk service motor anda dan kunjungi website kami http://www.bengkelmotorbekasi.com

slot via dana mengatakan...

Liburan tidak tau mau kemana? ayo main slot aja di situs slot deposit pulsa tanpa potongan https://172.104.59.107/

slot via dana mengatakan...

aaaa

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 204   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

Pengunjung blogku yang terhormat,
Sebagai pengunjung yang baik, tidak salahnya anda memberikan kritik, saran maupun opini yang bersifat membangun, untuk kebaikan di masa yang akan datang.
atas perhatiannya dan komentarnya saya ucapkan, terima kasih....